Berita Sepakbola: Pep Guardiola Berjanji akan Menjabat Tangan Mourinho

Penulis: Vina Enza
Minggu 24 Jul 2016, 16:25 WIB
Berita Sepakbola: Pep Guardiola Berjanji akan Menjabat Tangan Mourinho

Pep Guardiola akan menjabat tangan Mourinho di ICC Beijing

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepakbola: Pep Guardiola sekali lagi akan mengesampingkan rivalitasnya dengan Jose Mourinho, sebaliknya dia akan lebih berkonsentrasi pada pertandingan Manchester City melawan Manchester United di International Champions Cup yang akan diselenggarakan di Beijing, China.

Dua raksasa Premier League dijadwalkan akan bertanding di Bird's Nest Stadium Beijing pada hari Senin yang masuk dalam persiapan mereka menghadapi musim 2016-17.

Pep Guardiola dan Jose Mourinho dikenal memiliki persaingan sengit di ranah kepelatihan ketika sama-sama melatih di Liga Spanyol dan tampaknya mereka akan bersaing lagi kurang dari sebulan lagi untuk membuktikan siapa penguasa Manchester.

Pelatih The City selalu menolak membahas hubungan yang pernah terjadi dengan pelatih Portugal, pernyataan yang sama ia keluarkan di hari Minggu ini (24/7) ketika ia menyingkirkan prasangka kalau kedua orang pelatih tersebut tidak akan berjabat tangan.

"Tentu saja kami akan berjabat tangan, “katanya. “Kami berdua orang yang sopan. Mengapa tidak? Kenapa dia tidak mau menjbat tanganku? Tidak ada alasannya bukan. Dia ingin menang. Demikian juga dengan saya.

"Ini adalah pertandingan persahabatan. Benar-benar partai persahabatan.”

Pep Guardiola punya kekhawatiran dengan pertandingan hari Senin nanti dikarenakan hujan deras yang melanda ibukota China minggu lalu yang telah menyebabkan stadion Bird's Nest dalam kondisi yang buruk. Meski sesi latihan telah dipindahkan ke dekat Olympic Sports Centre, pertandingan akan tetap berlangsung walaupun ada kekhawatiran akan ditunda.  

Pep Guardiola khawatir pemainnya akan rentan terkena cedera karena bermain di lapangan yang kurang layak dan dia berkata prioritasnya adalah mencegah hal tersebut terjadi. "Kami belum melihat langsung lapangannya tapi berdasarkan laporan yang kami terima menyebutkan bahwa hujan deras melanda di akhir minggu ini jadi lapangan dalam kondisi yang tidak baik,” imbuhnya.

"Kami akan beradaptasi, tambahnya, Ini merupakan pertandingan kedua kami, jadi kami akan terus maju seperti yang telah dibicarakan sebelumnya. Itu adalah target kami. Yang paling penting adalah tidak ada pemain yang cedera."

Guardiola juga memberikan kabar terbaru kondisi Vincent Kompany, bahwa ia dalam kondisi sangat fit untuk memulai musim baru. Kehadiran kapten City di bangku cadangan pada pertandingan melawan Bayern Munich hari Rabu (20/7) merupakan sebuah kejutan dan Pep Guardiola tetap menekankan pemain Belgia tersebut untuk memanfaatkan waktunya agar proses pemulihannya sempurna.

Kapan Kompany akan kembali bermain bukanlah sesuatu yang terpenting karena apa yang telah terjadi padanya selama dua tahun ini berat baginya maupun tim. Menurutnya yang paling penting ketika Kompany kembali bermain dia dalam kondisi fit dan siap bermain dari minggu ke minggu sehingga dia dapat bermain secara reguler terutama apabila ia dapat berlatih setiap hari.

"Yang terpenting bukan bermain kembali secepatnya. Lupakan hal itu. Yang paling penting ketika dokter dan fisioterapisnya bilang kalau dia sudah fit. Jika bisa tampil melawan Sunderland maka akan sempurna atau mungkin bisa bermain di pertandingan awal Liga Champion atau jika belum bisa, mungkin di bulan September dia bisa bermain.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Jose Mourinho, Manchester City, Manchester City, International Champion Cup, Beijing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepakbola-pep-guardiola-berjanji-akan-menjabat-tangan-mourinho
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini