Berita Sepakbola Nasional : Posisi Belum Aman, Basna Terus Perjuangkan Tempat di Timnas

Penulis: M. Aldi
Sabtu 29 Okt 2016, 19:50 WIB
Berita Sepakbola Nasional : Posisi Belum Aman, Basna Terus Perjuangkan Tempat di Timnas

Rudolof Yanto Basna

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepakbola Nasional: Tim nasional Indonesia terus melakukan persiapan jelang terjun di Piala AFF 2016. Sudah masuk 40 nama yang didaftarkan dan Yanto Basna termasuk salah satunya. Dirinya kini mengejar posisi inti di skuat asuhan Alfred Riedl tersebut.

Dari seluruh nama yang didaftarkan, skuat Garuda memang harus mengerucutkan pemain yang didaftarkan menjadi 23 nama. Stopper yang kini membela klub Persib Bandung, Yanto Basna menyebut bahwa posisinya kini belum aman. Karena masih terbuka kemungkinan dirinya terlempar dari rencana pelatih berpaspor Austria tersebut.

Menurut Basna, persaingan di timnas saat ini sangat ketat karena hampir semua pemain punya kesempatan yang sama masuk ke skuat final. Tercatat ada nama Fachrudin Aryanto, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Dominggus Fakdawer hingga Gunawan Dwi Cahyo yang menjadi rival pemuda 21 tahun itu.

Namun dia juga tetap berpikir positif karena dengan persaingan ini setiap pemain selalu berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya. "Persaingan begitu ketat dan itu bagus untuk tim karena yang terbaik lah yang nanti yang bisa mendapatkan tempat inti di timnas," ujar Basna kepada wartawan.

Saat ini Basna sendiri sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas di Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci. Dia sudah berkumpul pada Jumat (28/10/2016) kemarin dan dijadwalkan timnas akan TC hingga 1 November mendatang. Baru setelah itu tim Merah Putih akan tampil di laga uji coba kontra Myanmar dan Vietnam.

Basna mengatakan bahwa untuk terus membuka kans dirinya masuk tim utama, etos kerja yang tinggi menjadi kunci. Karena ketika dirinya bekerja keras di saat latihan, karakter itu akan terbangun ketika merumput di laga sesungguhnya. Selain untuk memikat hati sang pelatih agar garansi inti tetap menjadi miliknya.

"Tidak Ada cara lain selain fokus dan kerja keras di latihan Karena dari latihan akan terbawa ke pertandingan," beber Basna.

Selama ini centre back asal Papua itu mengatakan dirinya selalu bekerja keras dimanapun dia bermain. Tak ayal prestasi pun berhasil dia rengkuh di usia muda ketika menjuarai Piala Jenderal Sudriman sekaligus mendapat predikat pemain terbaik. Begitu juga ketika kini sudah berkostum Persib, Basna selalu berupaya keras memberi hasil terbaik bagi Maung Bandung.

"Hal Itu (fokus dan kerja keras) selalu saya terapkan di latihan dan pertandingan."

Dalam 2 laga uji coba terakhir Indonesia pasca lepas dari sanksi FIFA, Basna menjadi palang pintu andalan Riedl. Duetnya bersama Fachrudin sukses menggulung Malaysia 3-0 dan bermain imbang 2-2 dengan Vietnam. 

Artikel Tag: Rudolof Yanto Basna, timnas, Indonesia, AFF Cup 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepakbola-nasional-posisi-belum-aman-basna-terus-perjuangkan-tempat-di-timnas
1993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini