Berita Sepak Bola: Tim Sepak Bola Iran Kalahkan Jerman 7-1

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Agu 2016, 04:15 WIB
Berita Sepak Bola: Tim Sepak Bola Iran Kalahkan Jerman 7-1

Tim sepak bola 7-a-side nasional Iran

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Tim sepak bola pria 7-a-side nasional Iran telah menaklukkan tim Jerman di ajang 2016 International Federation of CP Football (IFCPF) World Championships Qualification Tournament yang berlangsung di Denmark.

Secara mental para atlit Iran memulai kampanyenya pada hari Sabtu (30/7) dengan mengesankan. Mereka melaju melewati lawan mereka, Jerman 7-1 di Grup C yang dilangsungkan di Vejen Idraetscenter, sebuah kota bagian selatan Vejen, Denmark.

Para pemain asal Persia tersebut mengawali dengan awal yang baik dan Mahdi Jamali mulai mencetak skor setelah 8 menit pertandingan baru dimulai. Satu menit berselang, Jasem Bakhshi mengambil kesempatan besar untuk membuat bola kembali ke dalam gawang dan membuat Iran unggul 2-0.

Bakhshi mencetak gol keduanya pada hari itu di menit ke-22, dan membuat Iran unggul 3-0. Jamali menambah keunggulan Iran satu menit berikutnya, dan membuat bola kembali bersarang di gawang lawan.

Tim jerman akhirnya bisa naik ke papan skor di menit ke-30, berkat gol balasan dari Lotfollah Jangjou. Lima menit berselang, Sadegh Hassani Baghi mengirimkan si kulit bundar kembali ke dalam gawang Jerman dan membukukan gol kelima untuk Iran di menit ke-35.

Di menit ke-36, Jamali mengambil kesempatan sempurna dan membukukan gol keenam Iran. Gol keempat Jamali di pertandingan tersebut adalah gol terakhir yang mematahkan tim Jerman yang terjadi di menit ke-38.

Iran akan melawan Irlandia Utara di pertandingan keduanya pada sesi grup dari turnamen tersebut, yang dimulai di Vejen pada tanggal 29 Juli dan akan berakhir pada tanggal 6 Agustus.

Iran berada di Grup C bersama Jerman dan Irlandia Utara. Australia, Skotlandia, dan Spanyol berada di Grup A. Portugal, Korea Selatan, dan Venezuela berada di Grup B, sementara Kanada, Denmark, dan Jepang berada di Grup D.

Sepak bola 7-a-side adalah satu bentuk asosiasi sepak bola bagi atlit dengan cerebral palsy dan kelainan syaraf lainnya, di antaranya stroke dan cedera traumatik otak. Pertandingan tediri dari dua kali 30 menit dengan waktu interval 15 menit, dan dimainkan dengan peraturan FIFA yang telah dimodifikasi.

Artikel Tag: Sepak Bola, IFCPF, Mahdi Jamali, Jasem Bakhshi, Sadegh Hassani Baghi, Lotfollah Jangjou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-tim-sepak-bola-iran-kalahkan-jerman-7-1
1268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini