Berita Sepak Bola Nasional: Yanto Basna Konfirmasi Diminati Dua Klub Mancanegara

Penulis: M. Aldi
Jumat 06 Jan 2017, 09:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Yanto Basna Konfirmasi Diminati Dua Klub Mancanegara

Rudolof Yanto Basna

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional : Rudolof Yanto Basna masih menimbang beberpa opsi terkait klub mana yang akan dibelanya musim depan. Karena punggawa tim nasional itu mendapat beberapa tawaran dari klub lokal maupun mancanegara.

Stoper muda dengan atribut lengkap sebagai pemain bertahan membuat Persib tidak ragu untuk mempertahankan Basna. Namun ternyata sang pemain belum memberi vonis bahwa dirinya akan tetap berjalan bersama. Saat ini pemain berusia 21 tahun itu sedang didekati beberapa klub top untuk diajak merapatkan barisan.

Pemain terbaik Jenderal Sudirman Cup 2015 itu pun tidak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan. Dia saat ini masih memilih untuk menenangkan diri setelah berjuang bersama Persib di TSC 2016 dan timnas Indonesia dalam AFF 2016. Basna pun belum bisa menjawab kemana dia akan berlabuh musim depan.  

"Sekarang saya masih ingin liburan dulu, jadi belum bisa memberi keputusan soal masa depan saya,‬" ungkap bek tengah asal Sorong, Papua itu saat dihubungi, kamis (5/1/2017).

Performa stoper muda penuh talenta itu pun memang membuat banyak klub kepincut. Bahkan bukan hanya tim lokal, namun klub-klub dari kawasan Asia Tenggara turut meramaikan bursa perekrutan Basna. Dia mengakui bahwa ada kesebelasan Thailand dan Malaysia yang tengah melalukan bidikan.

Disinyalir klub peminat tersebut adalah BEC Tero Sasana serta Terengganu FA. "Iya, makanya ini lagi dipertimbangkan dulu. Sebenarnya selain tawaran dari Thailand ada yang dari Malaysia juga," bebernya.

Meski begitu Persib juga tidak rela begitu saja kehilangan talenta terbaiknya pisah ranjang. Basna sendiri mengakui saat ini klub yang masih mempunyai hak kepemilikannya sedang berjuang mempertahankannya. Umuh Muchtar diakui jebolan Diklat Ragunan ini sedang berkomunikasi dengan agen yang menaunginya.

"Nanti katanya Pak Haji (Umuh) mau ketemu sama agen saya, kita sekarang belum bisa kasih kepastian, tapi prioritas tetap di Persib," jelasnya.

Basna sendiri saat ini sedang mencoba untuk berelaksasi usai melakoni jadwal padat selama 2016. Selain berlatih di pantai untuk menjaga kondisi, dia juga sedang fokus untuk mencurahkan perhatian kepada keluarga. Kegiatan sepeeti ini sulit dijumpainya selama tahun lalu.

"Ini baru selesai latihan di pantai, ya paling menghabiskan liburan ini paling kumpul-kumpul sama keluarga," tandasnya.

Artikel Tag: Rudolof Yanto Basna, Persib, Bandung, thailand, Malaysia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-yanto-basna-konfirmasi-diminati-dua-klub-mancanegara
3031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini