Berita Sepak Bola Nasional: Tuntut Kontrak Selangit, Persib Bercerai Dengan Yanto Basna

Penulis: M. Aldi
Selasa 17 Jan 2017, 08:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Tuntut Kontrak Selangit, Persib Bercerai Dengan Yanto Basna

Rudolof Yanto Basna

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Skuat Maung Bandung tidak kuasa mempertahankan Rudolof Yanto Basna untuk tetap bersama dalam kompetisi musim depan. Stoper yang dikenal tanpa kompromi itu dikabarkan tidak kunjung menemui kata sepakat soal nilai kontrak.

Tangguh mengawal lini belakang, kuat dalam duel satu lawan satu serta mempunyai kecepatan menjadi atribut Rudolof Yanto Basna sebaga stoper. Dia juga masih 21 tahun dan dianggap sebagai salah satu aset paling berharga di Indonesia. Maung Bandung pun enggan kehilangan permatanya.

Namun sayang, upaya Persib untuk menambah durasi kontrak anggota timnas AFF 2016 tersebut harus menemui jalan buntu. Meski secara lisan pemain bersangkutan masih membuka hati, namun agen yang menaunginya tak kunjung menemui kesepakatan dengan Persib.

Dikatakan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar bahwa agen stoper yang berasal dari Papua itu meminta harga selangit. Bahkan menurut pengakuan Umuh, harga Basna di musim ini meningkat sampai 3 kali lipat. Hal itu akhirnya membuat Maung Bandung mundur dari perburuan tanda tangan pemain terbaik Jenderal Sudirman Cup 2015 itu.

"Basna sebenarnya dia sudah telepon dan sangat mau main di Persib, siapa yang ga mau di Persib. Terus saya hubungi juga dengan agennya. Agennya bicara terus dia akhirnya minta naik tiga kali lipat," beber Umuh saat diwawancara di Mes Persib, Senin (16/1/2017).

Umuh mengatakan bahwa dirinya sempat mempertanyakan alasan sang agen memutuskan untuk menaikkan harga Basna secara signifikan. Hingga akhirnya status Basna jadi tidak menentu di Persib. Kini kabarnya sang pemain sudah sepakat untuk bergabung dengan tim yang berani mewujudkan keinginan Basna dan agennya.

"Saya sudah bilang masa begitu, tidak wajar lah. Akhirnya tidak ada kejelasan, tahu-tahu Basna katanya sudah ada yang ngambil. Sayang lah karena akhirnya dia lepas," jelasnya.

Disinggung mengenai siapa pemain belakang yang akan menjadi suksesor Basna di jantung pertahanan, Umuh belum bisa memutuskan. Namun dirinya mengakui sektor paling vital untuk segera dibenahi adalah di lini belakang. Karena kini hanya Vladimir Vujovic dan Sugianto, bek tengah yang tersisa di tim.

Umuh hanya mengatakan bek yang akan dia bidik adalah pemain lokal, sorotan pun mengarah pada Achmad Jufriyanto yang kabarnya akan dilepas Sriwijaya FC. Jupe (sapaan akrab Jufriyanto) memang pernah membela Persib pada 2014-2015 lalu dan menjadi duet sehati Vujovic.

"Ya pastinya akan kita cari lagi nanti penggantinya, kalau bisa sih sudahlah dia orang lokal saja," tuntasnya.

Artikel Tag: Rudolof Yanto Basna, Persib, Bandung, umuh muchtar, Agen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-tuntut-kontrak-selangit-persib-bercerai-dengan-yanto-basna
2216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini