Berita Porprov Sumbar: Menangi Derby Luhak Nan Bungsu, Limapuluh Kota Melenggang ke Babak 8 Besar

Penulis: Dayat Huri
Selasa 22 Nov 2016, 07:12 WIB
Berita Porprov Sumbar: Menangi Derby Luhak Nan Bungsu, Limapuluh Kota Melenggang ke Babak 8 Besar

Kota Payakumbuh harus mengakui keunggulan Limupuluh Kota pada derby luhak nan bungsu/ foto kabarin

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Ragam Olah Raga: Menangi derby Luhak Nan Bungsu, Kabupaten Limapuluh Kota pastikan langkah ke babak 8 besar Porprov XIV/2016. Pada pertandingan ketiga grup A Kab 50 Kota menang atas saudara mudanya Kota Payakumbuh dengan skor 3-1 di lapangan BBC Batuang Taba dengan skor 3-1.

Dengan Sembilan poin dari tiga laga, Limapuluh Kota dipastikan keluar sebagai juara Grup A dengan nilai sembilan, karena pesaing terdekatnya Kota Sawahlunto baru memiliki nilai lima, dan sama-sama menyisakan satu laga.

Selain Limapuluh Kota, Kabupaten Pasaman Barat juga memastikan diri lolos ke babak 8 besar setelah memetik kemenangan meyakinkan atas Kabupaten Solok dengan skor 5-1.

Sebelum Kab Limapuluh Kota dan Kab Pasaman Barat, empat tim lain juga sudah memastikan langkah ke babak 8 besar, yaitu Kota Pariaman dan Kab Agam yang keluar sebagai juara grup dan runner upgrup C. Grup D juga sudah memastikan dua tim yang lolos ke babak 8 besar, yaitu Kota Padang juara grup dan Sijunjung runner up.

Sementara dua slot tersisa masih akan diperebutkan dua tim dari grup A dan B. Untuk grup A, Payakumbuh yang meski takluk dari Kab Limapuluh Kota masih memiliki berpeluang untuk melangkah ke babak selanjutnya, dengan poin empat dari tiga pertandingan, mereka wajib memetik poin penuh kala melakoni laga terakhir grup A saat berhadapan dengan Kota Bukittinggi di pertandingan terakhir.

Namun demikian, selain harus memastikantiga poin dari Kota Bukittinggi yang juga sudah mengoleksi empat poin dan juga masih berpeluang untuk ke babak selanjutnya. Sipapun nanti yang memenangkan pertandingan masih harus menunggu hasil Kota Sawahlunto kontra Kab 50 Kota. Apabila Kota Sawahlunto mampu mengalahkan Kab Limapuluh Kota dipertandingan terakhir, maka Kota Arang, Sawahlunto lah yang berhak ke babak 8 besar.

Untuk grup B, Kab Pasaman paling berpeluang mendampingi Kab Pasaman Barat, karena sudah mengantongi nilai enam. Jika menang lawan Kabupaten Solok, Pasaman berhak mendampingi tetangganya Pasaman Barat ke 8 besar.

Tapi jika Pasaman Kalah, Pesisir Selatan yang punya nilai empat siap menyalip kalau mampu mengalahkan Mentawai di Lapangan PSTS Tabing. Mentawai sendiri secara matematis masih bisa lolos asalkan bisa menang besar atas Pessel, sementara Pasaman juga kalah besar dari Kabupaten Solok.

Dengan demikian, laga matchday terakhir nanti, tinggal mencari pengisi dua slot 8 besar yang masih kosong, yaitu dari runner up Grup A dan B. Berikut babak 8 besar cabor sepakbola Porprov XIV Sumbar, yang digelar Jumat (25/11) di empat lapangan, mulai pukul 16.00 WIB

1. Limapuluh Kota (1A) vs Runner-up B, Lapangan BBC Batuang Taba

2. Kota Pariaman (1C) vs Sijunjung (2D), Lapangan Cengkeh

3. Pasaman Barat (1B) vs Runner-up A, Lapangan UNP

4. Kota Padang (1D) vs Agam (2C), Lapangan PSTS Tabing.

Artikel Tag: porprov xiv, Sumbar, Padang, Sepakbola, derby, limapuluh kota, payakumbuh, luhak nan bungsu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-porprov-sumbar-menangi-derby-luhak-nan-bungsu-limapuluh-kota-melenggang-ke-babak-8-besar
3370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini