Berita Piala Presiden 2017: Striker Muda Arema FC Ini Ingin Ikuti Jejak Bintang Manchester United

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Feb 2017, 09:48 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Striker Muda Arema FC Ini Ingin Ikuti Jejak Bintang Manchester United

Muhammad Rafli saat menghadapi Bhayangkara FC beberapa waktu lalu/foto ongisnade

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Memiliki beberapa persamaan dengan penyerang Manchester United, Marcus Rashford, di antaranya sama-sam berusia muda dan juga memperkuat tim besar di negara masing-masing. Penyerang belia Arema FC, Muhammad Rafli punya cita-cita sama seperti yang dilakukan Rashford di United.

Skuat Singo Edan(julukan Arema FC) untuk mengarungi Liga 1 (ISL) 2017 mendatang cukup banyak diisi pemain-pemain muda penuh talenta. Mereka dipersiapkan untuk menjalankan regulasi pemain U-23 yang wajib dimainkan setiap tim di liga kasta tertinggi Tanah Air itu.

Beberapa pemain muda yang disiapkan untuk kompetisi resmi tersebut sudah coba dimainkan Arema FC pada turnamen pra musim, Piala Presiden 2016. Kala menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana, beberapa pemain muda sudah dipercaya untuk turun lapangan.

Salah satu pemain muda yang penampilannya dianggap cukup baik pada laga yang dimenangkan Arema FC dengan skor akhir 2-0 tersebut adalah Muhammad Rafli. Penyerang belia yang pernah memperkuat Timnas U-19 itu bahkan masih tercatat sebagai siswa kelas tiga salah satu SMA.

"Iya saya masih sekolah di SMA negeri yang ada kerja sama dengan ASIFA," jelas M Rafli seperti dilansir situs resmi remi klub.

Meski resmi dikontrak Arema FC di usia yang masih sangat muda, membuatnya harus membagi fokus antara berkarier di dunia sepak bola serta tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang pelajar SMA. "Kalau latihan tak berbenturan pasti sekolah, apalagi kalau menjelang ujian," ucap Rafli.

Masih tercatat sebagai siswa SMA dan bermain di klub kasta tertinggi mengingatkan Rafli pada sosok Marcus Rashford, penyerang muda Manchester United yang juga masih sekolah. Ia pun ingin meniru langkah Rashford yang mampu mencuri perhatian meski masih berusia muda.

"Saya ingat sosok Rashford, dia pemain muda MU tapi bisa langsung melejit dan masuk Timnas Inggris. Mudah-mudahan saya bisa menirunya," pungkasnya. 

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, arema fc, persija jakarta, PS TNI, Bhayangkara FC, Manchester United, Marcus Rashford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-striker-muda-arema-fc-ini-ingin-ikuti-jejak-bintang-manchester-united
2303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini