Berita Piala Presiden 2017: Kurang Meyakinkan di Penyisihan, Madura United Akan Berbenah di 8 Besar

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Feb 2017, 13:15 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Kurang Meyakinkan di Penyisihan, Madura United Akan Berbenah di 8 Besar

Penampilan pemain muda akan jadi bahan evaluasi Madura United di 8 Besar/foto maduraunitedfc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Piala Presiden 2017: Belum mampu tampil sesuai ekspektasi awal di babak penyisihan grup E Piala Presiden 2017, Pelatih Madura United, Gomes de Olivera berjanji akan lakukan beberapa pembenahan terhadap timnya saat berlaga di babak 8 besar yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, 25-26 Februari mendatang.

Penampilan Laskar Sape Kerrab(julukan Madura United) pada babak penyisihan grup memang masih terlihat banyak kekurangan. Bermain di depan publik sendiri mereka hanya memetik dua kemenangan dan satu kekalahan dan lolos sebagai runner updi bawah Semen Padang yang tampil sempurna dengan koleksi 9 poin.

Bukan hanya kekalahan dari tim tamu Semen Padang, dua kemenangan yang dicatat juga dianggap kurang impresif. Hanya mampu menang tipis 1-0 dari PSCS yang notabene adalah tim kasta kedua Indonesia dan juga menang tipis dari Perseru Serui dengan skor 3-2 bukanlah sebuah pencapaian bagus jika menilik skuat yang saat ini dimiliki Madura United.

Karena itu, di babak 8 besar nanti, Gomes mengaku masih akan melakukan beberapa pembenahan terhada timnya, diantaranya pembenahan mental terhadap para pemain mudanya yang masih terlihat kurang nyaman ketika berlaga menghadapi pemain-pemain senior.

“Masih banyak yang harus diperbaiki, terutama pemain muda. Mereka masih anak muda, kelihatan mereka ada dalam tekanan, masih kelihatan gerogi. Tapi itu yang harus kita perbaiki,” kata Gomes seperti dilansir situs resmi klub.

Gomes memiliki rencana untuk mengandalkan para pemain muda sebagai tumpuan skema yang diusung Madura United. Baik di delapan besar Piala Presiden bahkan hingga Liga 1. Namun, kendalanya mereka masih minim jam terbang.

“Mereka jam terbang sedikit sekali untuk menuju ke satu level yang lebih berat. Kita akan perbaiki mereka untuk lebih siap menghadapi delapan besar nanti. Meski, tanpa Rizki, mereka harus siap bantu Madura United,” tegas Gomes menjelaskan.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, madura united, Gomes Olivera, Semen Padang, PSCS Cilacap, Perseru Serui, Babak 8 Besar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-kurang-meyakinkan-di-penyisihan-madura-united-akan-berbenah-di-8-besar
1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini