Berita Piala Presiden 2017: Banyak Perombakan, Pelatih Persiba Buta Kekuatan Persela

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Feb 2017, 06:30 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Banyak Perombakan, Pelatih Persiba Buta Kekuatan Persela

Timo Scheunemann dalam jumpa pers di Hotel Topas, Bandung, Minggu (5/2/2017)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Piala Presiden 2017: Persiba Balikpapan akan menjadikan gelaran Piala Presiden 2017 sebagai ajang untuk memanaskan mesin mereka jelang turun di Liga 1. Kemenangan pun bukan menjadi hal mutlak di laga kontra Persela Lamongan.

Persiba akan membuka persaingan di grup C dengan berhadapan dengan Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017). Sama-sama masih meraba kekuatan, pelatih Persib, Timo Scheunemann mengatakan dirinya buta dengan kelebihan dan kekurangan lawannya.

Menurutnya hampir semua kontestan melakukan perombakan materi pemain di jeda pergantian musim. Hal tersebut yang membuatnya sulit untuk memprediksi jalannya laga. Terlebih kini setiap pelatih dituntut lebih cerdik dalam menurukan susunan starter karena ada regulasi terkait pemain U-23.

"saya rasa semua buta kekuatan satu sama lain, memang ada beberapa yang sama kerangkanya kita masih bisa (baca) seperti Persib dan Persipura tapi umumnya perombakan besar jadi sulit baca kekuatan lawan apalagi ada regulasi baru 5 pemain muda itu bawa dimensi lain sehingga kekuatan tim musuh sulit dibaca," jelas Timo dalam jumpa pers di Hotel Topas, Bandung, Minggu (5/2/2017).

Selain masih buta dengan kekuatan lawan, Timo sendiri mengaku dia juga masih perlu menata kapasitas timnya. Pasalnya separuh pemainnya saat ini ialah para amunisi belia. Selain itu banyak perombakan yang terjadi karena dari 23 pemain, hanya 10 yang merupakan muka lama.

Pria kelahiran Kediri berpaspor Jerman itu pun merupakan anhkoda anyar pangganti Jaino Matos di awal musim ini. Timo pun membawa gaya permainan baru dan otomatis membuat pasukannya harus beradapasi lagi. Dia pun mengatakan bahwa sebenarnua di laga besok, Persiba tidak dalam kondisi siap tempur.

Namun dia tetap mencoba untuk mencari sisi positif dari pertandingan besok. Dengan begitu pasukannya punya tempat untuk mengukur kemampuan sambil mencoba untuk menambah pengalaman jelang turun di Liga 1. Bertanding melawan tim yang berada satu level disebut Timo bisa membuat kualitas anak asuhnya meningkat.

"Ini pertandngan resmi pertama musim ini, persiapan baru 2 minggu. Satu sisi kami tidak siap tapi kami tetap join karena ini sesuatu yang positif, Karena pemain butuh jam terbang dan latihan mental dan sulit itu didapat di latihan, Intinya kita berbuat semaksimal mungkin," ujarnya.

Laga Persiba kontra Persela sendiri akan mentas pada pukul 15.00 WIB. Seusai partai tersebut, akan langsing dialnjutkan dengan laga Persib melawan PSM pada pukul !8.30 WIB.

Artikel Tag: Timo Scheunemann, Persiba, Persela, Bandung, Si Jalak Harupat, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-banyak-perombakan-pelatih-persiba-buta-kekuatan-persela
1366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini