Berita Piala Afrika: Ghana dan Mesir Ikut Melaju ke Babak Semifinal Piala Afrika 2017

Penulis: Dayat Huri
Senin 30 Jan 2017, 22:00 WIB
Berita Piala Afrika: Ghana dan Mesir Ikut Melaju ke Babak Semifinal Piala Afrika 2017

Piala Afrika

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Piala Afrika: Setelah Bukina Faso dan Kamerun memastikan tiket ke babak semifinal Piala Afrika 2017, Ghana dan Mesir ikuti langkah kedua Negara tersebut untuk melengkapi kuota empat Negara terbaik Benu Afrika. Hal itu setelah keduanya berhasil menaklukkan lawannya masing-masing pada babak perempat final.

Pada babak 8 besar Ghana sukses menaklukkan Kongo dengan skor akhir 2-1 di di Stade d'Oyem. Ghana patut berterimkasih terhadap Ayew bersaudara yang berkat sumbangan masing-masing satu gol kakak beradik tersebut, mampu mwmbawa Negaranya menyamai prestasi dua tahun silam. Dimana saat itu, Ghana juga berhasil melangkah sampai babak semifinal. Sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan Pantai Gading di semifinal lewat drama adu penalti.

Bertanding menghadapi Kongo, Ghana yang tidak diperkuat kapten tim A Gyan harus bersusah payah untuk bisa membobol gawang Kongo. Gol baru tercipta pada menit 63, saat Kordan Ayew berhasil membawa timnya unggul 1-0.

Namun keunggulan Ghana tidak bertahan lama, setelah tendangan jarak jauh Paul-Jose M'Poku lima menit berselang membuat skor kembali sama kuat.

Ghana yang terus berusaha mencari kemenangan, akhirnya mendapat hadiah penalti setelah salah seorang pemain Kongo melakukan handballdalam kotak penalti. Andre Ayew yang maju sebagai seksekutor hantarkan Negaranya kembali unggul 2-1 pada menit 78. Sampai pertandingan berakhir skor 2-1 untuk Ghana tetap bertahan.

Di sisi lain, Mesir melangkah ke semifinal Piala Afrika 2017 setelah mengalahkan Maroko 1-0 pada pertandingan perempat final, di Stade de Port-Gentil. Kemenangan Mesir ditentukan gol Mahmoud Abdel Menaem dua menit jelang laga berakhir memanfaatkan umpan tendangan pojok Abdalla El Said.

Pada babak semifinal, Mesir akan berhadapan dengan Burkina Faso di Stade de ‘Amitie, Rabu (1/2). Sementara, Ghana bentrok dengan Kamerun di Stade de Franceville, Kamis (2/2).

Artikel Tag: Piala Afrika 2017, Bukina Faso, Ghana, Mesir, Kamerun, semifinal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-afrika-ghana-dan-mesir-ikut-melaju-ke-babak-semifinal-piala-afrika-2017
1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini