Berita Piala Afrika 2017: Kamerun Tantang Mesir di Final Piala Afrika

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Feb 2017, 16:48 WIB
Berita Piala Afrika 2017: Kamerun Tantang Mesir di Final Piala Afrika

Kamerun pastikan langkah ke babak final/foto bbc

Ligaolahraga – Berita Piala Afrika 2017: Kamerun akan menghadapi Mesir di partai final Piala Afrika 2017. Kamerun memastikan langkah ke partai puncak, setelah menaklukkan Ghana di babak semifinal dengan skor 2-0, Kamis (2/20. Dua gol Kamerun pada pertandingan tersebut diciptakan Michael Ngadeu-Ngadjui pada menit 72 dan Christian Bassogog pada masa injury time.

Pertandingan sendiri berlangsung cukup alot di paruh pertama. Meski bebeberapa peluang berhasil didapat kedua tim, skr 0-0 menutup babak pertama. Barulah di babak kedua, Kamerun yang memang cukup diunggulkan mampu  memecah kebuntuan.

“Bisa lolos ke final seperti mimpi yang jadi kenyataan. Ghana lebih pengalaman dari kami. kami menunjukkan bahwa kami juga tampil dalam jalur yang benar sejak awal turname,” kata Pelatih Kemarun, Hugo Broos seperti dilansir BBC Sport.

“Saya sangat senang, terutama untuk tim. Mereka adalah tim solid, baik di dalam maupun di luar lapangan dan mereka layak berada di final,” lanjutnya.

Kamerun tengah memburu gelar Piala Afrika kelima dalam sejarah mereka. Kamerun sendiri terakhir kali jadi juara Piala Afrika pada 15 tahun lalu. Ketika itu Kamerun menang adu penalti lawan Senegal.

Sementara itu Mesir saat ini jadi negara pengoleksi gelar Piala Afrika terbanyak dengan total tujuh gelar juara. Kemenangan di laga final nanti bisa memperkokoh status mereka sebagai negara terhebat di gelaran Piala Afrika.

Duel Mesir lawan Kamerun di babak final Piala Afrika terakhir kali terjadi pada tahun 2008. Saat itu Mesir menang lewat gol tunggal Mohamed Aboutrika

Sementara pelatih Ghana, Avram Grant, yang sepanjang pertandingan menginstruksikan pemainnya untuk bisa menciptakan gol penyama keduduakn mengaku sangat kecewa atas hasil yang diraih timnya.

“Saya kecewa. Kami sangat ingin berada di final,” kata mantan Pelatih Chelsea tersebut.

“Kami melakukan segalanya untuk sampai ke sini. Di babak kedua mampu mendominasi, tapi gagal menciptakan gol. Meski kami tampil lebih baik tapi kami harus mengakui kekalahan. Selamat kepada Kamerun tentu saja,” tutupnya.

Artikel Tag: Piala Afrika 2017, Bukina Faso, Ghana, Mesir, Kamerun, semifinal, final

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini