Berita Piala Afrika 2017: Kalahkan Mesir, Kamerun Rebut Gelar Juara Afrika

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Feb 2017, 13:15 WIB
Berita Piala Afrika 2017: Kalahkan Mesir, Kamerun Rebut Gelar Juara Afrika

Kamerun pastikan gelar kelima mereka, sepanjang Piala Afrika/BBC

Ligaolahraga – Berita Piala Afrika 2017: Dramatis, itulah mungkin satu kata untuk menggambarkan bagaimana perjuangan Kamerun dalam memastikan gelar juara Piala Afrika 2017 di Stade de I'Amitie, Minggu (5/2/2017) atau Senin dini hari WIB. Kamerun sempat tertinggal di babak pertama, namun bisa berbalik memenangkan pertandingan.

Kamerun baru mampu bangkit di babak kedua, setelah dua pemain penggantinya sama-sama mampu membobol gawang Mesir untuk memastikan kemenangan Kamerun atas Mesir di final.

Adalah Nicolas N'Kolou yang mampu menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-59.Sebelumnya, dia memulai laga dari bangku cadangan dan masuk ke lapangan hijau untuk menggantikan A Telkeu menit 31 babak pertama.

Tidak saja gol penyama kedudukan, gol yang memastikan gelar kelima Kamerun sepanjang perhelatan Piala Afrika juga diciptakan pemain super subnya, Vincent Aboubakar yang dimasukkan menit 46 mampu menciptakan gol dua menit jelang waktu berakhir.

Kemenangan yang diraih Kamerun atas Mesir ini juga memutus catatan buruknya yang tidak pernah menang atas sejak 2002. Bagi Hector Cuper, pelatih Mesir, kegagalan ini juga menebalkan "status" spesialis runner-up miliknya.

Pelatih Kamerun, Hugo Bross menyatakan, skuatnya bukan hanya sekelompok pemain bola, lebih dari itu mereka menyatu untuk bisa merebut gelar juara.

"Saya senang untuk para pemain. Ini bukan hanya para pemain sepak bola, mereka adalah teman-teman," jelas pelatih asal Belgia tersebut seperti dikutip BBC.

Sementara itu, suasana berberda justru dirasakan Pelatih Mesir, Hector Cuper, yang kembali harus diggal di partai puncak. Saat masih melatih klub asal Spanyo, Valencia, dia juga dua kali takluk di partai final.

"Saya sudah bukan karena harus kembali kalah di final. Tapi, karena ada begitu banyak harapan, terutama dari seluruh masyarakat Mesir dan saya minta maaf. Para pemain sudah berusaha maksimal," jelasnya.

Artikel Tag: Piala Afrika 2017, Bukina Faso, Ghana, Mesir, Kamerun, semifinal, final

1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini