Berita Liga Super China: Gabung Tianjin Quanjian, Alexander Pato Makin Gemerlapkan Liga China

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Feb 2017, 12:12 WIB
Berita Liga Super China: Gabung Tianjin Quanjian, Alexander Pato Makin Gemerlapkan Liga China

Alexander Pato (kanan) disambut rekan barunya Axel Wixel (kiri)/foto instagram

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Satu lagi bintang besar dunia dipastikan bakal membuat China Super League musim kompetisi 2017 makin gemerlap, setelah salah satu peserta tim asal Negeri Tiongkok tersebut, Tianjin Quanjian berhasil mendaratkan mantan penyerang AC Milan dan Chelsea dari Villarreal dengan mahar 15.5 juta poundsterling.

Mengikuti langkah beberapa nama besar lainnya, Pato dipastikan menerima bayaran fantastis dari klub barunya tersebut. Dailymail bahkan menyebut ia bakal menerima gaji lebih dari 100.000 pound setiap minggunya.

Pato yang sempat dipinjamkan ke Chelsea pada paruh musim kedua musim kedua, memang kembali gagal menunjukkan penampilan terbaiknya saat memutuskan hijrah ke Spanyol dengan memperkuat Villareal. Selama berseragam Villareal, Pato hanya mampu menjaringkan lima gol dari total 22 penampilan.

Di Tianjin Quanjian, Pato akan akan bermain di bawah asuhan legenda hidup Italia, Fabio Cannavaro. Pato kemungkinan akan diduetkan dengan penyerang Brazil lain, Luis Fabiano.

Selain Luis Fabiano, Pato juga akan bekerja sama dengan pemain bintang lainnya, seperti gelandang asal Belgia, Axel Witsel, yang langsung memberikan ucapan selamat atas bergabungnya Pato dengan memposting gambar mereka di instagram miliknya.

Witsel sendiri memutuskan hijrah dari klub Rusia, Zenit St Petersburg pada awal Januari lalu, sebelumnya pemain berambut kribo tersebut dikabarkan menolak tawaran klub-klub besar Eropa seperti Juventus.

Tianjin Quanjian berhasil promosi dari divisi dua Liga China pada musim lalu dan sebagai klub promosi mereka bertekad membuat kejutan di kasta tertinggi liga China tersebut.

Bergabungnya pemain yang dijuluki Si Bebek tersebut tentunya semakin membuat sesak China Super League dengan kehadiran para bintang dunia. Beberapa waktu lalu, China juga sudah kedatangan dua bintang dunia kelas wahid, yaiitu Carlos Tevez serta Oscar yang tercatat sebagai transfer termahal dalam sejarah liga China.

Artikel Tag: Liga Super China, Alexander Pato, carlos teves, Oscar, Tianjin Quanjian

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-super-china-gabung-tianjin-quanjian-alexander-pato-makin-gemerlapkan-liga-china
2633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini