Berita Liga Spanyol: Pemain Las Palmas Ingin Curi Ilmu Sergio Busquets

Penulis: Marvin
Sabtu 13 Mei 2017, 20:00 WIB
Berita Liga Spanyol: Pemain Las Palmas Ingin Curi Ilmu Sergio Busquets

Sergio Busquets, pemain yang ingin ditiru Roque Mesa (sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Gelandang Las Palmas, Roque Mesa mengaku ingin belajar banyak dari Sergio Busquets dan menganggap FC Barcelona tidak pernah kekurangan stok pesepakbola berkualitas meski banyak pemain-pemain penting telah pensiun atau hengkang.

Ucapan Mesa itu diungkapkan menjelang laga antara kedua kesebelasan yang akan dilangsungkan di Estadion Gran Canaria, Senin (15/05) dini hari WIB nanti.

Bagi tim yang baru promosi kembali ke kasta tertinggi pada musim 2015/16 itu, berhadapan Barcelona memberikan tantangan tersendiri sebab lawannya sedang bernafsu mengumpulkan poin demi mewujudkan cita-cita menjadi juara Liga Spanyol edisi kali ini.

Namun demikian, Mesa menegaskan bahwa Las Palmas akan selalu berusaha memenangkan pertandingan, terlepas siapapun lawannya.

"Kami akan selalu mencoba mencuri bola tapi bukan hanya kepada Barcelona namun semua tim. Kami sadar laga nanti akan sulit karena Barcelona bertanding dengan harapan bisa menjadi juara liga, dan mereka akan datang dengan keyakinan menang. Akan tetapi kami akan mencoba menerapkan permainan kami," tutur Mesa seperti dikutip dari Sport.

"Permainan Las Palmas berfokus kepada sentuhan. Saya percaya bahwa bukan saya seorang namun setiap pemain di tim kami bisa cocok bermain di Barca karena kami mengerti gaya permainan yang diterapkan kedua tim."

"[Namun] Barca tetap lah Barca. Mereka mempunyai generasi yang bagus. Era Xavi [Hernandez], Iniesta pun kepingan penting bagi mereka. [Sergio] Busquets, [Lionel] Messi... Semuanya."

"Memang benar mereka kebetulan berada di waktu yang tepat ketika Barcelona bermain hebat dan baik. Namun ini lah sepak bola. Waktu terus berubah namun masih tetap mempunyai kualitas Barcelona."

"Namun dengan adanya Atletico Madrid, tim paling kompetitif mungkin Real Madrid. Mereka sudah banyak mengumpulkan trofi liga tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, Barca tetap lah Barca, dan akan mencari pemain-pemain baru untuk melanjutkan gaya sepak bola yang sudah ada."

Di tubuh Las Palmas kali ini ada sosok Jese Rodriguez yang berstatus pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain usai dijual oleh Los Blancos.

Berbeda dengan Jese yang berniat menjegal Barcelona karena berharap Madrid menjadi juara liga, Roque Mesa mempunyai alasan tersendiri.

"Kami ingin mengalahkan mereka karena kami Las Palmas dan ingin mendapatkan nama sebagai tim yang mampu menundukkan Barcelona."

"Saya ingin belajar sesuatu dari Sergio Busquets, soal caranya melihat sepak bola, soal pemahaman dia. Saya ingin bermain bersama dia," harapnya.

Artikel Tag: Roque Mesa, Sergio Busquets, Las Palmas, Barcelona, Liga Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-pemain-las-palmas-ingin-curi-ilmu-sergio-busquets
1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini