Berita Liga Spanyol: Luis Suarez Kembali Berulah, Ia Memaki Hakim Garis

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Okt 2016, 08:15 WIB
Berita Liga Spanyol: Luis Suarez Kembali Berulah, Ia Memaki Hakim Garis

Luis Suarez tampak bertepuk tangan mengejek ofisial pertandingan di laga kontra Mochengladbach

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Luis Suarez kembali membuat kontroversi setelah dirinya tertangkap kamera sedang memaki hakim garis dalam pertandingan Barcelona kontra Borussia Monchengladbach di Liga Champions, hari Rabu (28/09).

Striker berkebangsaan Uruguay tersebut tidak terima dengan keputusan hakim garis dan dalam rekaman di sebuah televisi Spanyol menunjukkan El Chiringuito, Suarez mengejek ofisial pertandingan dengan bertepuk tangan karena memberikan Gladbach lemparan ke dalam pada babak pertama laga penyisihan grup C Liga Champions di Borussia Park hari Rabu (28/9), sebelumnya ia memaki asisten wasit asal Slovenia tersebut dengan bahasa Spanyol.

Potongan gambar menunjukkan wasit Damir Skomina mendekati pemain no. 9 Barcelona tersebut dan menegur tindakannya yang tidak pantas tersebut namun tidak ada tindakan lanjutan yang diberikan padanya.

Tindakan Suarez dipicu oleh gol Thorgan Hazard yang membawa tim tuan rumah unggul, namun pada akhirnya raksasa Catalan dapat membalas dengan gol Arda Turan dan akhirnya memenangkan laga berkat gol Gerard Pique.

Insiden tersebut terjadi di saat FIFA sedang berusaha menurunkan tingkat makian atau cemoohan yang menimpa ofisial pertandingan. Mantan striker Manchester City Carlos Tevez baru-baru ini menerima hukuman setelah melakukan hal yang sama seperti Suarez di pertandingan terakhir Boca Junior.

Sementara bagi Suarez, ini sudah yang kesekian kalinya ia melakukan tindakan kontroversial di lapangan yang bersinggungan dengan peraturan pertandingan di sepanjang karir sepak bolanya. Ia telah berkali-kali menerima hukuman atas tindakannya tersebut, terakhir ia mendapatkan larangan empat bulan beraktivitas di semua kegiatan sepak bola akibat gigitannya pada defender Italia Giorgio Chiellini di penyisihan grup Final Piala Dunia 2014.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Borussia Monchengladbach, Liga Champions 2016/17, Borussia Park, Berita Liga Spanyol

2486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini