Berita Liga Spanyol: Jawaban Simeone Ketika Ditawarkan Untuk Melatih Timnas Argentina

Penulis: Corelia
Sabtu 20 Agu 2016, 17:47 WIB
Berita Liga Spanyol: Jawaban Simeone Ketika Ditawarkan Untuk Melatih Timnas Argentina

Diego Simeone, manajer Atletico Madrid

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa ia ingin melihat besarnya perubahan yang dilakukan timnas Argentina setelah kegagalan mereka yang telah lalu. Selain kepada Atletico Madrid, Simeone pun berambisi besar untuk membawa Argentina berpijakan pada peringkat yang cukup menakuti dunia. Apakah ini menjadi sinyal bahwa ia akan melatih tim dimana ia berasal?

Fernando Marin selaku ketua sementara sepak bola Argentina, mengatakan pada awal musim panas ini bahwa ia berkeinginan untuk membawa Simeone sebagai pelatih Argentina, namun tetap bertanggung jawab atas Atletico.

Simeone sebelumnya mengatakan bahwa ia telah memandang pembinaan Argentina sebagai tim yang memiliki semangat besar di dalamnya.

Sayangnya, mereka tidak mampu memijak peringkat atas karena ketidakpraktisan mereka dalam menyeimbangkan dua peran milik pemain, hal itu sepertinya mengacu kepada sang pelatih, Edgardo Bauza.

Simeone, yang telah membuat 106 penampilan untuk Argentina, ingin membuat sebuah perubahan besar. Ia begitu terinspirasi oleh Pep Guardiola, Jose Mourinho, Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti yang mampu melatih tim nasional tanpa meninggalkan tugasnya di klub. Simeone begitu menginginkan dirinya agar bisa seperti mereka.

“Saya menganggap bahwa hal-hal harus terjadi karena mereka memang ditakdirkan terjadi. Tapi mungkin ambisi saya dapat menemukan jalannya sendiri untuk mencapai itu semua,” papar Simeone.

Menurut Simione, dirinya sudah bertanya kepada diri sendiri berkali-kali mengapa Guardiola tidak mengelola Spanyol, mengapa Mourinho tidak mengelola Portugal, mengapa Manuel Pellegrini tidak mengelola Chili, Klopp tidak mengelola Jerman dan Ancelotti tidak mengelola Italia. Baru saya sadari, bahwa banyak pelatih, mungkin yang terbaik, tidak bisa mengelola tim nasional kebangsaan mereka sendiri.

“Kita harus mencari sesuatu yang berbeda, seperti manajer-manajer terbaik dunia yang tidak bisa mengelola tim nasional negara kebangsaan mereka sendiri. Itu tidak baik. Kita harus mencari solusi bagi kita sendiri, yang sebaiknya melatih klub terbaik dunia disamping melatih tim nasional negara kita sendiri,” tutup Simione.

Artikel Tag: Diego Simeone, Fernando Marin, Pep Guardiola, Jose Mourinho, Jurgen Klopp, Carlo Ancelotti, Atletico Madrid, Argentina, AFA, Edgardo Bauza, Liga Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-jawaban-simeone-ketika-ditawarkan-untuk-melatih-timnas-argentina
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini