Berita Liga Spanyol: Brace Wissam Ben Yedder Bawa Sevilla Kalahkan Alaves

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Okt 2016, 12:39 WIB
Berita Liga Spanyol: Brace Wissam Ben Yedder Bawa Sevilla Kalahkan Alaves

Gol Ben Yedder ke gawang Alaves bawa Sevilla menang 2-1

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Sevilla menjamu Alaves di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan di matchday 7 La Liga musim 2016/17. Tim asuhan Jorge Sampaoli berhasil memenangkan laga ini melalui brace Wissam Ben Yedder di menit ke-74 dan 90, sementara gol Alaves dicetak oleh Victor Laguardia di menit ke-84.

Di babak pertama Sevilla segera tampil menyerang sejak menit pertama melalui usaha dari Luciano Vietto dengan tendangan kaki kanannya yang masih melambung di atas mistar gawang, Vietto mendapatkan peluang beberapa menit kemudian kali ini memanfaatkan umpan silang dari Ben Yedder namun berhasil diblok oleh kiper Alaves.

Sementara pemain pinjaman dari Manchester City Samir Nasri juga tidak ketinggalan membuat peluang untuk tim tuan rumah namun beberapa kali usahanya masih belum bisa menembus gawang Alaves yang dikawal oleh Pacheco.

Gol yang ditunggu baru datang di babak kedua melalui Wissam Ben Yedder melalui umpan dari Paulo Henrique Ganso di menit ke-74 berhasil menghantarkan tim Andalusia unggul 1-0 dari tim tamu.

Victor Laguardia mencetak gol penyeimbang dari tendangan sudut pada menit ke-84 sebelum akhirnya Ben Yedder kembali membuat Los Rojiblancos unggul lagi di menit akhir pertandingan. Ini merupakan gol ketiganya di dua pertandingan terakhir tim asuhan Jorge Sampaoli. Pada Selasa (27/9) lalu mantan pemain klub Ligue 1 Touluse juga berhasil mencetak satu gol semata wayang yang menghantarkan Sevilla menang atas Lyon di Liga Champions.

Dengan kemenangan ini Sevilla berhasil meraih tiga poin yang membawa mereka sementara berada di peringkat kedua klasemen La Liga di bawah Real Madrid hanya selisih satu poin dan jumlah poin 14 yang diraih oleh tim Andalusia sama dengan poin Barcelona yang baru akan bermain hari Minggu malam.

Selain mendapatkan hasil positif di laga yang berlangsung Sabtu malam (01/10/2016) Sevilla harus kehilangan dua orang pemain andalannya Luciano Vietto dan Samir Nasri yang harus ditarik keluar karena cedera sebelum pertandingan berakhir. Demikian juga halnya dengan Alaves yang harus kehilangan dua pemainnya Kiko Femenia dan Daniel Torres dikarenakan hal yang sama.

Jorge Sampaoli secara khusus memberikan pujiannya kepada Wissam Ben Yedder setelah seusai pertandingan yang dilansir USA Today dengan mengatakan: “Dia sebelumnya mengalami kesulitan berdapatasi di Sevilla, dari segi bahasa, rekan setimnya, memahami perintah saya, sistem kami, banyak hal. Namun dengan dua pertadingan terakhir ini menunjukkan alasan keberadaannya di sini.”

 

Artikel Tag: Sevilla, Alaves, La Liga 2016/17, matchday 7, Wissam Ben Yedder, Victor Laguardia, Jorge Sampaoli

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini