Berita Liga Jerman: Setelah Sekian Lama, Muller Akhirnya Menyudahi Puasa Golnya

Penulis: A Mahfuda
Selasa 11 Okt 2016, 06:48 WIB
Berita Liga Jerman: Setelah Sekian Lama, Muller Akhirnya Menyudahi Puasa Golnya

Thomas Muller

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Striker Jerman, Thomas Muller, mengaku senang telah berhasil mencetak gol lagi setelah sebelumnya sempat puasa gol dalam waktu yang cukup lama, ia juga menambahkan bahwa mungkin Piala Dunia yang 'cocok' dengannya.

Muller, pemain berusia 27 tahun ini menjaringkan satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Norwegia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 mereka bulan lalu, dan kemudian ia menambahkannya menjadi empat gol dalam dua pertandingan berikutnya, termasuk mencetak 2 gol pada hari Sabtu (8/10) kemarin ketika menang 3-0 atas Republik Ceko.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya bintang Bayern Munich tersebut gagal mencetak satu gol pun ketika Jerman mencapai semifinal di Euro 2016, ia juga belum membuka kebuntuannya di Bundesliga musim ini. Akan tetapi siapa sangka, Muller justru moncer di Piala Dunia.

“Saya tidak tahu mengapa, tapi ketika di atasnya tertulis ‘Piala Dunia’, saya merasa harus bekerja keras,” kata Muller kepada wartawan. “Ada cerita bagus yang bisa ditulis tentang hal tersebut.”

Muller sampai saat ini telah mencetak 36 gol dalam 86 penampilannya untuk tim nasional Jerman, 18 gol di antaranya datang dari 25 penampilan di kualifikasi Piala Dunia dan final.

Dia juga berkomentar sinis untuk menanggapi kritik terakhir atas kurangnya gol untuk Bayern, ia mengatakan, “Saya berada dalam situasi tragis sebelum pertandingan, dan jadi saya senang telah menarik diri dari situasi tersebut.”

Setelah Euro 2016, Lukas Podolski pensiun dari sepak bola internasional setelah menjalani 129 pertandingan dan menjaringkan 48 gol untuk Jerman, dan Muller mengatakan bahwa ia memakai pelindung kaki dari striker Galatasaray tersebut.

“Bahwa saya memakai shinpads Poldi adalah rahasia kecil antara saya dan kitman kami,” kata Muller. “Saya mengenakan milik orang lain selama Euro, dan dia bilang saya harus mengambil (shinpads) Poldi lagi, dan semua akan menjadi lebih baik".

Artikel Tag: Thomas Muller, Carlo Ancelotti, Bayern Munich, berita timnas jerman, Bundesliga 2017, Berita Liga Jerman

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini