Berita Liga Italia: Survei Fans, Napoli Merangkak Naik, Inter Milan dan Juventus Perlahan Turun

Penulis: Nur Afifah
Minggu 02 Okt 2016, 22:19 WIB
Berita Liga Italia: Survei Fans, Napoli Merangkak Naik, Inter Milan dan Juventus Perlahan Turun

Fans klub sepak bola Italia semakin meningkat

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Berdasarkan survei terbaru, Napoli berhasil meraih lebih banyak fans tahun ini, sementara juara Serie A lima tahun terakhir Juventus dan raksasa Italia lainnya Inter Milan justru mengalami penurunan.

Menurut surat kabar Osservatorio Demos dan La Repubblica,Napoli saat ini meraih 13% dari total keseluruhan fans sepak bola di Italia. Angka tersebut merupakan sebuah peningkatan jika dibandingkan tahun lalu yang hanya mampu mencatat 10%, dan hanya klub besar yang sebenarnya memiliki raihan suporter sebanyak itu.

Duo Milan, AC Milan dan Inter Milan saat ini masing-masing memiliki 14% dari total suporter yang ada, sehingga Partenopeitengah semakin dekat dengan posisi klub paling populer di Peninsula.

Juara bertahan Juventus dapat duduk tenang dengan meraih jumlah fans terbanyak, walaupun penggemar mereka mengalami penurunan dari 35% menjadi 34%.

Serangkaian masalah yang dihadapi Inter Milan baru-baru ini membuat mereka kehilangan pijakan, dari 17% ke level 14% dari mereka yang mengidentifikasikan dirinya sebagai pendukung Nerazzurri.

Tetangganya, AC Milan, tetap stabil dengan 14% suara, demikian pula AS Roma yang masih betah dengan 7% dari populasi pemungutan suara.

Lazio dan Fiorentina meraih 2% dari basis fans, sementara Aquile turun 1%.

Ada perubahan signifikan dari mereka yang mengaku bukan fans klub manapun, terjun bebas ke level 38% dari angka tahun lalu sebesar 58%.

Di sisi lain, Juventus selain menjadi klub terpopuler, juga menjadi klub yang paling tidak terkenal di Italia, lantaran 51% dari populasi yang ada tidak menyukai mereka di atas keseluruhan lawan-lawannya. Musuh lamanya, Inter Milan berada di posisi kedua dengan jarak 23%.

Artikel Tag: Napoli, Inter Milan, AS Roma, Lazio, AC Milan, Juventus, Fiorentina, Serie A

2702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini