Berita Liga Italia: Sang Legenda, Paolo Maldini Tolak Tawaran AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Okt 2016, 09:30 WIB
Berita Liga Italia: Sang Legenda, Paolo Maldini Tolak Tawaran AC Milan

Maldini saat menjuarai Liga Champions bersama Milan

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Paolo Maldini, pemain yang menghabiskan seluruh karir sepak bolanya bersama Rossoneri, menyatakan bahwa dirinya telah menolak jabatan sebagai direktur teknis karena merasa ia harus membaginya dengan direktur olahraga yang baru ditunjuk Massimiliano Mirabelli.

Maldini yang saat ini berusia 48 tahun, menjelaskan bahwa telah ada ketidaksepahaman antara Marco Fassone, yang akan menjadi CEO menyusul pengambilalihan klub oleh investor Tiongkok, dengan dirinya.

“Saya tidak yakin ada dasar untuk sebuah tim juara,” ungkap Maldini dalam akun Facebookmiliknya.

“AC Milan musim lalu, dengan CEO ganda dan jabatan yang saling overlap,seharusnya telah memberi kita pelajaran.”

Mantan kapten Italia ini menyatakan bahwa ia akan bertanggung jawab atas performa klub di lapangan di depan mata para pendukung, media, dan pemilik bersama tetapi bisa dalam pengecualian keputusan eksekutif.

“Saya tidak bisa menerimanya, saya harus menghargai nilai-nilai yang telah bersama saya di sepanjang hidup saya, saya harus menghormati begitu banyak suporter yang dalam beberapa tahun ini telah berpihak bersama saya karena semangat, keinginan, dan komitmen.”

Maldini datang melalui sistem akademi Milan dan bergabung di tim utama pada tahun 1985, menyusul jejak sang ayah, mantan allenatoreItalia, Cesare Maldini.

Dirinya adalah salah satu pemain yang telah membantu klub memenangkan tujuh gelar Serie A dan lima gelar Liga Champions dan mempertahankan loyalitasnya terhadap raksasa Serie A hingga memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2009 di usia 41 tahun.

AC Milan sendiri saat ini duduk di peringkat keenam klasemen sementara, gagal lolos ke Eropa selama tiga tahun berturut-turut dan belum pernah memenangkan gelar Serie A dalam lima tahun terakhir.

Artikel Tag: Paolo Maldini, Marco Fassone, Massimiliano Mirabelli, Cesare Maldini, AC Milan, Italia, liga champions, Serie A

3759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini