Berita Liga Italia: Pemain Serba Bisa Ini Akan Jadi Kunci Lini Tengah Inter Milan Musim 2016-17

Penulis: Nur Afifah
Rabu 17 Agu 2016, 23:12 WIB
Berita Liga Italia: Pemain Serba Bisa Ini Akan Jadi Kunci Lini Tengah Inter Milan Musim 2016-17

Ever Banega merupakan pemain serba bisa yang jadi idaman banyak pelatih

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Musim panas ini, Inter Milan telah merekrut seorang pemain yang akan memainkan peran kunci Nerazzurri musim ini, yang oleh pelatih Frank de Boer disebut-sebut sebagai pemain yang mampu melakukan segalanya.

Pemain itu adalah Ever Banega, tipe pemain yang digemari banyak pelatih. Usai kekalahan telak 6-1 dari Tottenham Hotspur, performa pemain Argentina ini menjadi tenggelam.

Ia adalah pemain yang walaupun bergerak sambil memegang bola dengan cepat dan efisien, ia tak pernah terlihat terburu-buru. Hanya dua sentuhan yang dibutuhkan, maksimal tiga, baginya untuk mempengaruhi jalannya pertandingan.

Terlihat bahwa de Boer memiliki rencana untuk menggunakannya di lapangan tengah sebagai peran pendukung dalam serangan, dengan pelatih asal Belanda ini juga mengungkapkan pada hari Rabu (17/8) bahwa ia lebih memilih formasi 4-3-3 musim ini.

Di posisi tengah ataupun sebagai salah satu gelandang yang bermain lebih melebar, mantan pemain Sevilla ini pastinya memiliki kemampuan untuk menjalankan peran tersebut dengan mudah.

Setelah mencoba formasi 4-4-2 pekan lalu di Limerick kala melawan Celtic, terbukti bahwa baik bagi tim maupun Banega, formasi tersebut tidak cocok dengan Biscione.

Satu hal yang telah terbukti sepanjang karir yang gelandang adalah bahwa pelatih sebaiknya tak memintanya melakukan pekerjaan kotor seperti menyerang pergelangan kaki pemain atau mengejar lawan di lapangan, memberinya umpan apik yang telah membuat publik Spanyol terpukau.

Walaupun demikian, ia bukanlah seorang registamurni ataupun playmaker sejati. Posisinya yang sebenarnya mungkin masih diperdebatkan bahkan di usianya yang telah menginjak 28 tahun. Mungkin hal terbaik yang bisa dikatakan adalah bahwa ia mampu menggabungkan variasi posisi terbaik ke dalam penampilannya.

Kelahiran kedua dalam karirnya mungkin akan terjadi di bawah arahan de Boer musim ini. Pada tahun 2014, ia menikmati kali pertama kelahirannya di Seville ketika Unai Emery mencari seseorang untuk menggantikan Ivan Rakitic yang hijrah ke Barcelona

Ia pernah kembali ke kampung halamannya ke Newell’s Old Boys dalam status pinjaman dari Valencia di awal tahun tersebut untuk mencoba dan memenangkan satu tempat di skuat Argentina untuk Piala Dunia di Brazil, tetapi ia gagal mendapatkannya.

Saat musim panas tahun tersebut ia ia pindah ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dan memainkan peran kunci untuk klub yang memenangkan Liga Eropa dua tahun beruntun. Ia juga meraih penghargaan man of the matchdi kedua pertandingan tersebut.

Hari Minggu (21/8) nanti di Verona, kita akan melihat bagaimana ia mampu beradaptasi untuk bertahan di Serie A, tetapi dengan kecerdasan dan kemampuannya, seharusnya ia akan cocok dengan de Boer.

Artikel Tag: Ever Banega, Frank de Boer, Inter Milan, Sevilla, Bursa Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-pemain-serba-bisa-ini-akan-jadi-kunci-lini-tengah-inter-milan-musim-2016-17
2613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini