Berita Liga Italia: Paolo Maldini Sebut Manajemen AC Milan Kacau, Kok Bisa?

Penulis: Nur Afifah
Senin 15 Agu 2016, 22:05 WIB
Berita Liga Italia: Paolo Maldini Sebut Manajemen AC Milan Kacau, Kok Bisa?

Maldini beri kritikan untuk AC Milan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Beberapa waktu lalu, pemilik baru asal Tiongkok mengumumkan bahwa mereka ingin mendatangkan beberapa mantan pemain dan legenda AC Milan untuk mengisi posisi di jajaran manajemen klub, salah satunya adalah Paolo Maldini.

Sebagai salah satu pemain yang paling berpengaruh selama bermain di klub, Paolo Maldini mengeluarkan kritikan terhadap situasi yang terjadi di AC Milan saat ini dengan menyebutkan bahwa ada kebobrokan yang tak dapat disembunyikan terkait masalah kejelasan dan kepemimpinan di tubuh Rossoneri.

AC Milan saat ini tengah dalam proses pengambilalihan kepemilikan klub yang berkepanjangan. Walaupun mantan kapten Milan ini telah menegaskan bahwa ada sejumlah permasalahan yang patut digarisbawahi, tak diragukan lagi bahwa proses pengambilalihan tersebut bepengaruh besar pada performa tim selama ini.

“Ada banyak sekali kekacauan yang mengelilingi klub,” kata Maldini kepada harian Spanyol Marca. “Tidak ada peran yang spesifik di sana dan tidak ada pengaruh kepemimpinan yang jelas dalam hal kepresidenan.

“Hasil yang diperoleh klub pun tak pelak lagi akan terganggu karena hal ini, bahkan jika di sana ada beberapa orang yang mengerti sepak bola.”

Paolo Maldini sendiri menjadi kandidat kuat untuk mengisi peran penting dalam jajaran manajemen AC Milan. Pria 48 tahun ini menekankan bahwa pandangannya tentang sepak bola sangat berbeda dengan mereka yang saat ini berada di klub.

“Dengan segala hormat saya kepada mereka yang ada di Milan, pemikiran saya tentang sepak bola sangat jauh berbeda dengan mereka,” ia menambahkan. “Mereka menjalankan cara yang mereka anggap sesuai.”

Maldini merupakan salah satu legenda Milan yang sangat loyal kepada klub. Ia memutuskan untuk pensiun pada tahun 2008. Namun, pada musim 2008-09 ia masih bermain untuk Rossoneri. Putra dari Cesare Maldini ini akhirnya benar-benar pensiun pada tahun 2009.

Artikel Tag: Paolo Maldini, Cesare Maldini, AC Milan, Liga Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-paolo-maldini-sebut-manajemen-ac-milan-kacau-kok-bisa
3036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini