Berita Liga Italia: Evolusi dari seorang Leonardo Bonucci

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Jul 2016, 16:01 WIB
Berita Liga Italia: Evolusi dari seorang Leonardo Bonucci

Bonucci berkembang dari seorang pemain biasa menjadi bek kelas dunia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Kesempatan untuk bekerja sama dengan Pep Guardiola mungkin cukup membuktikan betapa meningkatnya kualitas Leonardo Bonucci saat ini, tidaklah mengejutkan jika ia memiliki kemampuan untuk memainkan bola di lini belakang, sebab ia memulai karirnya sebagai seorang gelandang.

Di tahun 2005 silam saat usianya masih 17 tahun, Inter Milan berjudi untuk merekrutnya dari Viterbese dan memasukkannya dalam skuad Primavera. Disanalah Bonucci berkesempatan untuk belajar dari pemain-pemain besar, sekelas Zlatan Ibrahimovic dan Adriano.

Meski begitu, ia tak mampu membuktikan diri untuk menembus skuad utama Il Nerazzurri, Bonucci pun dipinjamkan ke kasta bawah Liga Italia. Ia dipinjamkan selama 18 bulan ke Treviso, dimana pelatih Luca Gotti melabelinya sebagai seorang 'phenomenon' yang dapat menyediakan opsi baru dalam skuadnya.

Di masa kini, Bonucci dikenal sebagai seorang yang memiliki mental petarung. Di Treviso, sebagai seorang pemain muda, ia dikembangkan dengan cara Spartan. Seperti yang dikatakan oleh motivator profesional Italia, Alberto Ferrarini, yang berteriak kutipan-kutipan dari film Britania, Full Metal Jacket, untuk menguatkan mentalnya.

Leonardo Bonucci, Bari

Performanya tersebut membawanya ke kasta tertinggi sepakbola Italia, Serie A. Di tahun 2009, Bari merekrutnya dan bersama dengan Andrea Ranocchia, keduanya menjelma menjadi talenta Italia yang memiliki masa depan cerah.

Kemudian Juventus menyadari bakat mudanya yang menjadi tempat Bonucci berkembang pesat sebagai salah satu pemain bertahan yang memiliki kemampuan mengolah bola terbaik di dunia. Dibawah asuhan Antonio Conte, yang lebih mendisplinkan dirinya dan karakteristik mentalnya, Bonucci menjadi sosok kunci dan menjadi salah satu anggota dalam trio defensif BBC yang terkenal.

Kini ia memiliki peluang untuk hengkang ke Manchester City dan bekerja sama dengan pelatih kelas dunia sekaliber Pep Guardiola. Bonucci telah membuat dunia mengenalinya karena kerja keras yang benar-benar dimulainya dari nol.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Bari, Treviso, Pep Guardiola, Manchester City, Berita Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-evolusi-dari-seorang-leonardo-bonucci
3087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini