Berita Liga Italia: Dianggap Bawa Efek Buruk di AS Roma, Cafu Bela Totti

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Okt 2016, 10:30 WIB
Berita Liga Italia: Dianggap Bawa Efek Buruk di AS Roma, Cafu Bela Totti

Totti dianggap sebagai tokoh panutan di AS Roma

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Legenda sepak bola Brasil, Marcos Cafu, meragukan bahwa keberadaan Francesco Totti telah menutup berkembangnya para pemain lain di AS Roma. Ia berpendapat sebaliknya, bahwa Totti adalah contoh yang sangat baik dan seorang pemimpin teladan.

Sang kapten Il Giallorossi sudah menginjak usia 40 tahun pada bulan lalu dan direktur olahraga Roma, Walter Sabatini, menyatakan dalam konferensi pers pepisahannya bahwa keberadaan Totti telah berdampak kepada perkembangan para pemain lain, hampir seperti penyumbat.

Namun demikian, hal itu tidak disetujui oleh Cafu yang pernah bermain bersama Il Capitano selama enam musim dalam periode tahun 1997 hingga 2003.

"Sekali seorang juara tetap seorang juara dan publik berbicara tentangnya sebab ia adalah pemain kelas dunia, pemimpin dari skuat ini." ungkap Cafu kepada Il Corriere dello Sport.

"Setiap tim pasti memiliki seseorang yang dianggap sebagai tokoh panutan. Jika ia masih bermain di usianya yang kini sudah 40 tahun, ia dapat menjadi contoh yang baik untuk para pemain muda."

"Jika Totti berada di lapangan, itu karena ia tahu bahwa ia masih dapat memberikan banyak hal pada dunia sepak bola." ungkap Cafu, merujuk kepada penampilan Totti di musim ini yang sudah melesakkan dua gol plus empat assist di musim ini.

Selanjutnya, Cafu mengakui bahwa ia tak merasa heran atas kontribusi yang diberikan oleh sang Pangeran kota Roma yang masih terus berperan penting untuk klub di usianya yang sudah uzur.

"Tentu saja iya, sebab dia adalah seorang pemain profesional yang mampu menjaga diri sendiri dan hanya dia yang dapat menentukan kapan untuk pensiun. Jika dia masih berada dalam kondisi terbaik, maka ia harus terus bermain. Dia telah bekerja keras dan berdedikasi untuk tim, serta pantas untuk berada disini."

Artikel Tag: Francesco Totti, AS Roma, Marcos Cafu, Berita Liga Italia, Serie A, Walter Sabatini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-dianggap-bawa-efek-buruk-di-as-roma-cafu-bela-totti
2560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini