Berita Liga Italia: Debut Manis Frank de Boer Bersama Inter Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 14 Agu 2016, 09:01 WIB
Berita Liga Italia: Debut Manis Frank de Boer Bersama Inter Milan

Inter Milan sukses raih kemenangan 2-0 atas Celtic

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Frank de Boer mengawali kariernya di Inter Milan sebagai pelatih dengan hasil sempurna saat timnya menang 2-0 atas juara Skotlandia, Glasgow Celtic dalam sebuah laga persahabatan.

Baru saja mengambil alih jabatan dari Roberto Mancini Selasa (9/8) lalu, pria Belanda, yang pernah membela Rangers saat masih menjadi pemain, menjalani laga kontra melawan rival lamanya dan sukses meraih kemenangan berkat sepakan Eder dan Antonio Candreva.

Mereka hampir memecah kegemuruhan penonton di tiga menit laga berjalan tetapi penjaga gawang Celtic asal Italia Leo Fasan berhasil menghentikan usaha Ever Banega dan ia kembali beraksi sesaat kemudian untuk mencegah tendangan Ivan Perisic.

Sabar dan bermain dengan menekankan pada penguasaan bola nampaknya menjadi prioritas utama di bawah arahan de Boer musim ini, tetapi dari sepak pojok hampir membawa mereka menjebol gawang lawan ketika sundulan Andrea Ranocchia berhasil ditepis Stefan Johansen.

Hanya 29 menit berselang, Biscionehampir saja tertinggal. Umpan manis dari Nadir Ciftci berhasil disambut oleh Stuart Armstrong yang berada dalam posisi onsidetetapi saat hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, sepakannya melaju tepat ke arah Samir Handanovic.

Di penghujung babak pertama, klub Serie A ini akhirnya mampu memecah kebuntuan ketika Perisic memberikan umpan meneruskan sepak pojok Ever Banega dan berhasil diselesaikan oleh Eder dengan sundulan mematikan untuk membukukan gol perdana di era de Boer.

The Bhoysbermain lebih baik di paruh kedua, sundulan pemain pengganti Efe Ambrose melambung tinggi sebelum tendangan voli cantik dari Ciftci hanya membentur mistar gawang.

Walaupun anak asuh Brendan Rodgers mengendalikan sebagian besar jalannya paruh kedua, Inter Milanlah yang berhasil memastikan kemenangan melalui gol kedua mereka yang berasal dari tendangan berkelas Antonio Candreva berhasil melewati Fasan.

Dengan kemenangan perdananya, de Boer akan memimpin pasukan barunya menuju persaingan kompetitif akhir pekan depan melawan Chievo di laga pembuka Serie A.

Artikel Tag: Eder Martins, Antonio Candreva, Ever Banega, Ivan Perisic, Samir Handanovic, Roberto Mancini, Frank de Boer, Inter Milan, Rangers, Celtic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-debut-manis-frank-de-boer-bersama-inter-milan
1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini