Berita Liga Inggris: Usai Menang Atas Middlesbrough, Cesc Fabregas Catatkan Rekor Asisst Baru di Premier League

Penulis: A Mahfuda
Selasa 09 Mei 2017, 14:18 WIB
Berita Liga Inggris: Usai Menang Atas Middlesbrough, Cesc Fabregas Catatkan Rekor Asisst Baru di Premier League

Cesc Fabregas (sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea, Cesc Fabregas, menjadi pemain pertama yang mencatatkan sepuluh atau lebih asisst dalam enam musim yang berbeda di Premier League, setelah kemenangan 3-0 atas Middlesbrough.

Diego Costa dan Marcos Alonso membuka skor pada laga kontra The Boro yang berlangsung di Stamford Bridge pada Selasa (9/5) dini hari WIB, namun gol ketiga dari Nemanja Matic-lah yang membuat Fabregas menjadi pencetak sejarah.

Pemain internasional Spanyol tersebut memberikan umpan cerdik sehingga Matic berhasil menemukan ruang, sebelum akhirnya gelandang asal Serbia itu mampu melesatkan bola melewati Brad Guzan untuk membuat timnya unggul 3-0.

Asisst Fabregas itu adalah yang kesepuluh baginya musim ini untuk membawanya memecahkan tonggak sejarah di Premier League, sementara upaya tersebut juga menempatkannya di urutan kedua di belakang Christian Eriksen dan Gylfi Sigurdson untuk musim 2016-17.

Menjelang pertandingan melawan The Boro, Fabregas mengatakan, “Kami harus melaksanakan tugas kami. Bermain dengan sangat baik untuk bisa mengalahkan Middlesbrough yang ingin bertahan di liga. Ini akan sulit.”

“Kami harus berada di puncak permainan kami haru ini. kemenangan akan sangat berarti bagi tim dan klub. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya,” pungkas pemain berusia 29 tahun tersebut.

Chelsea sendiri tinggal selangkah lagi untuk bisa mengangkat trofi Premier League pada musim pertama Antonio Conte bertanggung jawab di Stamford Bridge.

Mereka saat ini berada tujuh poin di puncak klasemen, dan hanya dengan satu kemenangan lagi skuat London Barat sudah bisa dipastikan menjadi juara untuk yang kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Berikutnya, mereka akan bermain tandang melawan West Bromwich Albion pada Sabtu (13/5) dini hari WIB.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Chelsea, Antonio Conte, premier league 2017, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-usai-menang-atas-middlesbrough-cesc-fabregas-catatkan-rekor-asisst-baru-di-premier-league
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini