Berita Liga Inggris: Selamatkan Dua Penalti, Stekelenburg Pecahkan Rekor 95 tahun

Penulis: Depe Ptr
Minggu 16 Okt 2016, 20:36 WIB
Berita Liga Inggris: Selamatkan Dua Penalti, Stekelenburg Pecahkan Rekor 95 tahun

Maarten Stekelenburg / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Kiper Everton, Maarten Stekelenburg memecahkan rekor klub yang sudah bertahan selama 95 tahun dalam hal menyelamatkan dua tendangan penalti dalam satu pertandingan. Stekelenburg sukses menyelamatkan dua tendangan penalti Manchester City dan membuat Everton tetap mampu membawa pulang satu poin.

Maarten Stekelenburg membuat sejarah ketika Everton bermain imbang 1-1 dengan Manchester City, ia menjadi kiper pertama Everton yang dapat menyelamatkan dua penalti dalam satu pertandingan sejak 95 tahun silam.

Kiper asal Belanda tersebut menyelamatkan dua tendangan penalti yang dibuat Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero dan berkat hasil seri tersebut anak asuh Ronald Koeman mengakhiri rekor 100% kemenangan City dikandang musim ini.

Stekelenburg  menyamai rekor yang dibuat oleh kiper Everton, Tommy Fern saat menyelamatkan dua penalti ketika Everton meraih kemenangan 2-1 di Sunderland pada Boxing Day 1921. Bahkan hanya ada delapan kiper dalam sejarah Premier League yang berhasil menghentikan dua tendangan penalti dalam satu pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Stekelenburg menebak arah tembakan yang sama, yaitu sisi kiri dari pandangannya baik penalti yang dibuat oleh Kevin de Bruyne pada babak pertama maupun penalti yang dibuat oleh Sergio Aguero. Uniknya lagi, dua penalti tersebut akibat kesalahan pemain yang sama, yaitu kapten Everton, Phil Jagielka.

Pada penalti yang pertama, Jagielka melanggar David Silva sedangkan penalti kedua, Jagielka melanggar Sergio Aguero.

Performa Stekelenburg bersama Everton saat menghadapi Manchester City memang cukup mengejutkan, karena ia baru saja membuat kesalahan saat Belanda kalah 1-0 atas Prancis dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, tengah pekan lalu.

Meski bermain baik, tetapi Stekelenburg gagal membuat cleansheet setelah Nolito mencetak gol penyama kedudukan bagi Manchester City lewat sundulannya memanfaatkan umpan yang diberikan oleh David Silva.

Artikel Tag: premier league 2017, Maarten Stekelenburg, Everton, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-selamatkan-dua-penalti-stekelenburg-pecahkan-rekor-95-tahun
1138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini