Berita Liga Inggris: Rivalitas Antonio Conte dan Walter Mazzari Jadi Pemanas Duel Chelsea vs. Watford

Penulis: Vina Enza
Kamis 18 Agu 2016, 21:01 WIB
Berita Liga Inggris: Rivalitas Antonio Conte dan Walter Mazzari Jadi Pemanas Duel Chelsea vs. Watford

Rivalitas Conte dan Mazzari berlanjut di Premier League

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Dua pelatih tersebut akan bertemu kembali di Vicarage Road hari Sabtu ini, rivalitas keduanya sudah terjadi ketika sama-sama melatih di Serie A, Antonio Conte dengan Juventus sedangkan Walter Mazzari dengan Napoli.

Perseteruan mereka mencapai puncaknya ketika pertandingan yang berlangsung di bulan Maret 2013 ketika Napoli berhadapan dengan Juventus yang berlangsung di stadion Sao Paolo dan berakhir dengan skor imbang 1-1. Saat itu Conte mengatakan jika dirinya tidak akan pernah berbicara dengan Mazzari bahkan tidak pernah berjabat tangan sekalipun dan yang terburuk bertatapan matapun tidak pernah.

Dahulunya hubungan mereka tidak seburuk itu, pada saat pertama kali Conte bergabung dengan skuat Juventus sebagai pelatih pada bulan Maret tahun 2012, Mazzari mengungkapkan bahwa dirinya menyukai Conte dengan usahanya membawa Bianconeri sebagai tim yang tidak terkalahkan di Serie A setelah skandal Calciopoli. Berulang kali ia memuji Conte karena kesuksesan yang dibawanya ke Juventus.

Keadaan semakin tambah memanas ketika gelandang Juventus Claudio Marchisio mengungkapkan jika ia dan rekan setimnya tidak mempunyai banyak waktu untuk memikirkan rival Neapolitan mereka dan Conte membela pernyataan anak asuhnya dengan menyebutkan bahwa itu adalah pujian yang ditujukan pada para pemain dan pelatihnya, Napoli harusnya bangga mendapat antipati dari Juventus yang berarti mereka telah bergabung dengan kelompok tim-tim besar seperti Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Pada awal kedatangannya di Juventus Conte dan asistennya Massimo Carrera ingin menerapkan formasi 4-2-4, namun pada akhirnya mereka berdua mengubah formasi dengan tiga pemain belakang karena Bianconeri memiliki tiga orang bek handal dunia yaitu Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini keputusannya untuk mengubah formasi di Juve disebut sebagai jiplakan gaya Mazzari.

Dan pihak Mazzari menanggapi hal tersebut dengan menyangkal bahwa dirinya tidak pernah menyebutkan jika Conte menjiplak gayanya, sepertinya pernyataannya yang menyebutkan pada saat Juve berhadapan dengan Napoli bahwa Conte mengubah formasi yang ia pilih sebelumnya, maksudnya berkata demikian karena ia ingin memuji kemampuan Conte dalam beradaptasi pada segala sesuatu yang mengharuskannya demikian. Mazzari mengatakan bagian komunikasi dari kedua klub yang memunculkan kontroversi tersebut.

Perseteruan mereka berlanjut di final Super Copa Italia di Beijing pada tahun 2012 yang dimenangkan Juventusi dengan skor 2-1, pertandingan tersebut membawa luka bagi Napoli dikarenakan mereka harus kebobolan dua gol di menit akhir pertandingan dikarenakan keputusan kontroversial yang diberikan oleh wasit menyusul kekecewaan mereka Mazzani melarang pemainnya utntuk menghadiri upacara pemberian gelar juara.

Keduanya belum pernah bertemu kembali dalam suatu pertandingan semenjak tahun 2014, Sabtu ini mereka akan bertemu kembali di Vicarage Road menarik untuk dilihat apakah Conte dan Mazzari akan bertegur sapa atau setidaknya saling berjabat tangan, apabila hal itu terjadi maka akan menjadi sebuah awal cerita baru bagi keduanya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Chelsea, Walter Mazzari, Watford, Premier League 2016/17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-rivalitas-antonio-conte-dan-walter-mazzari-jadi-pemanas-duel-chelsea-vs-watford
1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini