Berita Liga Inggris: Rashford Akan Jadi Tumbal Kedatangan Griezmann ke Manchester United

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Mei 2017, 12:15 WIB
Berita Liga Inggris: Rashford Akan Jadi Tumbal Kedatangan Griezmann ke Manchester United

Marcus Rashford/foto GettyImages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Penyerang legendaris Inggris, Michael Owen meminta mantan klubnya, Manchester United untuk benar-benar berfikir matang sebelum memutuskan untuk mendatangkan Antonie Griezman dari Atletico Madrid pada musim panas mendatang.

Dalam beberapa bulan terakhir, United memang cukup sering dihubung-hubungkan dengan bintang Prancis yang sudah menjaringkan 16 gol di La Liga tersebut. Mourinho juga dikabarkan siap menghabiskan dana cukup besar untuk mempekuat lini depannya musim depan.

Namun demikian, apabila memang pilihan mendatangkan Griezmann ke Old Trafford akhirnya diambil, maka secara tidak langsung United akan menghambat pertumbuhan penyerang masa depannya, Marcus Rashford.

Di tengah cederanya Zlatan Ibrahimovic, Rashford memang langsung jadi pilihan Mourinho untuk mengisi pos penyerang di United. Namun, situasi tersebut tidak akan sama apabila memang United mendatangkan Griezmann.

"Menurut saya Griezmaan adalah pemain yang brilian, jelas dia brilian," kata Owen kepada Goal.

"Apa yang harus dipikirkan Manchester United adalah, apakah mereka cukup yakin mengeluarkan uang sebesar 80 juta pounds ketika Anda memiliki Rashford? Semuanya akan terasa tiba-tiba untuknya ketika mengetahui bahwa manajer akan selalu memilih seorang pemain daripadanya. Saat ini sempurna bagi Rashford, karena walaupun ada Zlatan yang berada di atasnya, tetapi ia tahu bahwa Zlatan tidak akan berada di sana selamanya,” lanjut Owen.

Pemain yang pernah membantu United memenangkan Liga Inggris itu menambahkan, kalaupun nanti Zlatan menandatangani kontrak baru maka hal tersebut akan terasa seperti surga bagi Rashford.

"Ia dapat menjadi penyerang tengah secara natural dari tahun ke tahun, Zlatan mungkin  akan mulai berfikir pensiun. Itu adalah sebuah progres yang natural,” jelas Owen.

“Rashford membutuhkan Jose untuk memberikannya kepercayaan yang paling tinggi dan mengatakan ‘sekarang kamu akan menjadi pemain andalan saya, kamulah pemain itu’. Jika ia belum memikirkan hal tersebut maka tentu Jose akan membeli seseorang yang akan berada disana untuk waktu yang lama. Anda hanya membutuhkan seseorang yang melakukan apa yang dilakukan Zlatan musim ini. Akan menjadi sulit bagi Jose untuk menemukan keseimbangan dan kepercayaannya terhadap Rashford,” pungkas eks pemain Liverpool dan Real Madrid itu.

 

 

 

 

Artikel Tag: Liga Inggris, Manchester United, Marcus Rashford, Antonie Griezmann, Michael Owen, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-rashford-akan-jadi-tumbal-kedatangan-griezmann-ke-manchester-united
1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini