Berita Liga Inggris: Preview Manchester United Vs. Manchester City

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Sep 2016, 08:40 WIB
Berita Liga Inggris: Preview Manchester United Vs. Manchester City

Jose Mourinho Vs. Pep Guardiola/[foto:Foxsportsasia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Liga Inggris: Pertarungan ketat dan sengit akan terjadi antara dua manajer papan atas saat Jose Mourinho Bertemu Pep Guardiola dalam pertandingan derby Manchester yang ke 172 di Old Trafford pada sabtu (10/9/2016) malam WIB.

Derby Manchester adalah pertandingan yang sangat dinantikan pada musim ini, dimana kedua kubu pada awal musim ini berhasil mendulang poin penuh dengan memenangai tiga laga awal dengan kemenangan.

Berikut kami sajikan data dan fakta pertemuan Manchester United melawan Manchester City:

-ini adalah pertandingan Liga Primer Inggris matchday 4 Kick Off pada pukul 18.30 WIB bertempat di Stadion Old Trafford.

- Wasit pada pertandingan kali ini adalah Mark Clattenburg, dengan Asisten wasit J. Collin dan S. Bennett, serta  ofisial keempat adalah M. Dean.

Head to Head Kedua kesebelasan dalam 171 pertemuan:

-    Man United mendulang 71 kemenangan, 51 hasil imbang dan 49 kekalahan.

-    Man City 49 kali kemenangan, 51 kaii imbang dan 71 kekalahan.

-    Pertemuan terakhir sebelumnya Manchester City dikalahkan 0-1 atas Manchester United pada 20 maret 2016 lalu di Liga Primer dengan gol semata wayang dari Marcus Rashford  pada menit ke-16 

Pelatih Manchester United Jose Mourinho memiliki dua striker berkelas pada musim ini, terbukti dengan gol-gol krusialnya yang membawa kemenangan pada tiga pertandingan awal yang sudah dijalani. Zlatan Ibrahimovic akan berusaha untuk mengakhiri karirnya dengan cemerlang di Liga Inggris yang mana pada bulan lalu telah mencetak gol dalam kemenangan Manchester United dalam perebutan Community Shield mengalahkan juara Liga Inggris Leicester City 2-1 di Stasion Wembley.

Marcus Rashford telah membuat rekor di derby setelah menjadi pemenang dengan gol semata wayangnya di Stadion Etihad pada bulan Maret lalu sebagai pemain termuda The Red Devil yang mencetak gol melawan Manchester City di era Liga Inggris.

Sementara itu Guardiola akan mendapatkan permainan terbaik dalam diri Raheem Sterling yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik atau Player of the Month pada bulan agustus yang mencetak dua gol dan satu assist pda tiga pertandingan awal pada musim ini yang memberikan kemenangan sempurna Manchester City.

Para pendukung Manchester United bisa bernafas lega, pasalnya bomber Manchester City saat ini Sergio Aguero tidak dapat tampil karena mendapat hukuman larangan bertanding di tiga pertandingan setelah FA menemukan bahwa sang pemain bersalah melakukan kekerasan setelah menyikut Wiston Reid dalam kemenangan kandang 3-1 atas West Ham United.

"Ini adalah perubahan yang sangat sulit. Ketika Aguero ada, kita tahu bahwa dia akan bermain, kita tahu formasi mereka, dan dinamika mereka, Tidak ada yang meragukan. Jika dia siap, dia akan bermain. Tapi sekarang dia tidak bermain, mereka memiliki skuad yang luar biasa dan ada banyak hal yang bisa dilakukan Manajer City Pep Guardiola. Dia bisa memutuskan untuk bermain dengan Kelechi Iheanacho atau Raheem Sterling. Dia juga bisa memasang  David Silva sebagai fals nine, dan hal ini jelas bahwa mereka memiliki banyak pilihan.” Demikian pernyataan Jose Mourihno saat konferensi pers jelang pertandingan kedua klub. Seperti dikutip Foxsportsasia (10/9/2016).

Pelatih Manchester City Pep Guardiola juga mempunyai pandangan mengenai rivalnya saat ini Jose Mourinho.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali  bahwa Saya mempunyai rasa hormat kepada Jose Mourinho, saya selalu mencoba untuk belajar dari semua rekan-rekan saya, dan itu sama dengan dia. persaingan lebih dari kami hanya dari media dan kami tidak bisa mengendalikan itu. Dia adalah pelatih saya, asisten pelatih dengan Sir Bobby Robson. OK, periode terakhir di Barcelona dan Real Madrid tidak mudah untuk kami berdua tapi kami bertemu satu sama lain, tiga minggu lalu pada pertemuan para pelatih Liga Ingris, Tentu saja aku akan menerima segelas anggur setelah pertandingan jika ia mengajakku." Pernyataan Pep Guardiola.

menarik untuk kita tunggu, racikan siapakah yang akan berjaya mengantarkan timnya menjadi pemenang dalam pertandingan derby di Old Trafford nanti?

Artikel Tag: Pep Guardiola, Jose Mourinho, zlatan ibrahimopvic, john, stones, Raheem Sterling, Wayne Rooney, berita liga ingris, derby manchester

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-preview-manchester-united-vs-manchester-city
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini