Berita Liga Inggris: Pep: Kami Akan Belajar Dari kekalahan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Okt 2016, 05:38 WIB
Berita Liga Inggris: Pep: Kami Akan Belajar Dari kekalahan Ini

Pep Guardiola/[foto:Manchester City FC]

LigaOlahraga - Berita Liga Inggris: Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan kekesalannya saat mancheter City ditekuk Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas di White Hart Lane, namun sang manajer percaya bahwa kekalahan ini akan menjadikan City lebih kuat lagi menatap laga selanjutnya.

Pep Guardiola percaya kekalahan 2-0 City atas Spurs adalah kesempatan untuk menganalisa performa mereka sejauh ini. Meski Pep kecewa dengan kekalahan di White Hart Lane, ia menerima bahwa pada akhirnya timnya harus kalah setelah menjalani 11 pertandingan tanpa kekalahan.

 “Ini bagian dari pekerjaan kami. Kami merubah begitu banyak hal di awal laga dan itu bagian dari proses, kami tidak bisa selalu memenangkan setiap pertandingan, jadi terkadang (kekalahan) membantu kami untuk berkembang.” Pernyataan Guardiola seperti dilansir situs resmi klub (3/10/2016).

“Saya disini untuk melakukan pekerjaan kami dan untuk terus memperbaiki diri, kami harus memproses dan menganalisa hal-hal yang berjalan baik dan tidak baik. Kita berada di akhir bulan September jadi Anda tidak bisa membayangkan bahwa tim kami telah selesai.”

“Mereka menampilkan performa luar biasa hingga kini. Kami tidak sempurna tetapi tim kami berjuang sampai akhir dan itulah yang terpenting.”

Mengomentari pertandingan, Pep secara ksatria memberikan ucapan selamat kepada Spurs yang menipiskan jarak menjadi satu angka dengan City di puncak klasemen.

“Ini adalah laga yang berat dan Tottenham adalah tim yang sangat bagus dan telah bersaing memperebutkan gelar liga dalam beberapa tahun terakhir. Mereka bermain lebih baik, itu saja. Kami harus berbesar hati memberi mereka selamat.”

“Kami memiliki banyak masalah dalam menciptakan peluang dan kehilangan banyak bola di posisi yang sangat berbahaya. Kami tidak punya banyak peluang menerapkan pressing tinggi karena mereka selalu bermain langsung kepada Son.”

“Kami tahu mereka akan menerapkan pressing tinggi, kami juga ingin melakukannya, hanya saja mereka melakukannya dengan lebih baik.”

Banyak pemain City yang akan pergi bertugas membela negara mereka dalam masa jeda internasional, yang terdekat City akan mengahadapi Everton pada tanggal 15 Oktober 2016 mendatang.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Berita Liga Inggris

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini