Berita Liga Inggris: Neville Sebut Bek Manchester City Ini Bakal Jadi 'The Next' Gerard Pique

Penulis: Vincent Asido
Selasa 16 Agu 2016, 19:16 WIB
Berita Liga Inggris: Neville Sebut Bek Manchester City Ini Bakal Jadi 'The Next' Gerard Pique

Garry Neville percaya bahwa John Stones bisa menjadi seperti bek Barcelona, Gerard Pique

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan penggawa Manchester United yang juga eks manajer Valencia, Gary Neville percaya bahwa pemain yang baru direkrut Manchester City dari Everton, John Stones bisa menjadi Gerard Pique berikutnya.

Neville merasa Stones, yang melakukan debutnya bersama The Citizen saat melawan Sunderland pada hari Sabtu kemarin, memiliki kualitas yang sama dengan bek tengah Barcelona itu dan juga mengatakan kalau Pep Guardiola adalah pembimbing yang sempurna bagi karir pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Saya senang dia telah pindah ke (Manchester) City, kepada Guardiola, karena itu klub yang terbaik untuknya saat ini dengan manajer yang mereka miliki," kata Neville saat menjadi pembicara di program sepak bola Sky Sports, pada Senin malam waktu setempat.

Mantan bek yang sudah mencicipi berbagai gelar bersama The Red Devils itu juga mengatakan bahwa dalam enam bulan terakhir ini banyak kritikan yang diarahkan kepada Stones ketimbang dukungan yang diberikan kepadanya.

"Ini mengingatkan saya sekitar enam, tujuh atau delapan tahun yang lalu, di mana seorang pemain yang diberikan kepada Guardiola. Pemain itu adalah Gerard Pique muda. Anda dapat melihat banyak hal seperti Pique dalam diri Stones,” jelas Neville.

Menurutnya Pique telah berubah seperti monster, menjadi kuat, lebih tinggi dan lebih berpengalaman. Neville juga menyebut bahwa Pique telah didorong untuk bermain dan menjadi dirinya sendiri oleh Guardiola.

"Itu adalah pekerjaan yang telah dilakukannya terhadap dia (Pique) dan dia jelas bermain di tim yang fantastis di Barcelona. Dan Pep Guardiola akan mencoba untuk membuat tim dan pemain yang sama di Manchester City,” pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, John Stones, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-neville-sebut-bek-manchester-city-ini-bakal-jadi-the-next-gerard-pique
962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini