Berita Liga Inggris: Mourinho Ungkap Pengorbanan Zlatan Ibrahimovic untuk Manchester United

Penulis: Vina Enza
Senin 17 Okt 2016, 17:24 WIB
Berita Liga Inggris: Mourinho Ungkap Pengorbanan Zlatan Ibrahimovic untuk Manchester United

Zlatan Ibrahimovic

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Zlatan Ibrahimovic telah mengorbankan jatah libur bulan September yang direncanakan oleh Jose Mourinho dan hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk membantu Manchester United mengarungi kompetisi di liga musim ini.

Pelatih asal Portugal tersebut mengungkapkan di awal musim ini bahwa ia bisa menyesuaikan waktu bermain dan berlatih pemain berusia 35 tahun tersebut untuk menjaga kebugarannya dan telah membuat jadwal libur selama beberapa waktu dalam musim ini.

Namun striker asal Swedia tersebut sudah mengorbankan jatah libur satu harinya dengan memilih untuk melawat ke kandang Nothampton di Stadion Sixfields bulan lalu untuk memperkuat United dalam ajang Piala Liga InggriS (EFL Cup).

Ketika diminta pendapatnya tentang Ibrahimovic yang tetap menjalani latihan selama jeda internasional yang menunjukkannya seperti seorang pemimpin Mourinho mengatakan: “Saya tidak tahu apakah pemimpin adalah kata yang tepat atau tidak namun saya tahu bahwa ia adalah teladan, ia sangat fantastik.”

The Special One kemudian mengungkapkan jika pengorbanan Ibrahimovic tersebut setelah sebelumnya United dikalahkan oleh Watford 3-1 di Premier League.

“Ada satu peristiwa yang bisa saya ceritakan bahwa seharusnya ia tidak perlu bermain saat melawan Northampton,” kata Mourinho.

“Namun karena pertandingan sebelumnya kami kalah dia datang pada saya dan mengatakan jika dia tidak mau jatah libur tiga hari yang seharusnya saya berikan padanya. Dia mengatakan bahwa ia ingin datang di pertandingan tersebut karena mungkin tim membutuhkan saya,” kata Mou.

Ibrahimovic kemudian datang ke Northampton dan tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-55 ketika Red Devils dalam kedudukan 1-1 sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Namun jatah liburnya dikorbankan bukan alasan mengapa ia siap bermain untuk United kontra Liverpool di Anfield jelas Mourinho.

“Dia bermain karena ia adalah seorang pemain penting di tim saya dan karena ia bermain dengan sangat bagus. Itulah mengapa dia bermain bukan karena rekor atau pengalamannya.” Imbuh Mourinho.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, Jose Mourinho, Premier League 2016/17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-mourinho-ungkap-pengorbanan-zlatan-ibrahimovic-untuk-manchester-united
1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini