Berita Liga Inggris: Manchester City Tanpa Kapten dan Wakilnya Saat Menjamu Southampton

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 22 Okt 2016, 20:12 WIB
Berita Liga Inggris: Manchester City Tanpa Kapten dan Wakilnya Saat Menjamu Southampton

Pep Guardiola

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Liga Inggris: Manchester City akan mencoba bangkit dari keterpurukan, karena dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi Kevin De Bruyne dan kawan-kawan gagal menjadi pemenang, namun misi The Citizens tentu akan sulit mengingat akan menjamu peringkat delapan klasemen Liga Primer Inggris Southampton.

Manchester City akan kembali merangkai kemenangan di Liga Inggris saat menjamu Southampton di Etihad Stadium minggu (23/10/2016) malam WIB, dengan target tiga poin menjadi sebuah keharusan guna menjaga peluang untuk tetap berada di puncak klasemen.

Saat ini poin Manchester City sama dengan milik Arsenal, dan selisih poin saja yang membedakan kedua klub, dibelakangnya ada Tottenham dan juga Liverpool dengan selisih satu dan dua poin saja.

Manchester City akan menjamu Southampton tanpa bek yang juga wakil kapten Pablo Zabaleta yang mengalami cedera saat menghadapi Barcelona di Liga Champions lalu, sedangkan sang kapten Vincent Kompany juga diragukan tampil untuk memperkuat barisan pertahanan tuan rumah.

"Saya belum pernah berlatih bersamanya, dari apa yang saya lihat ketika ia fit, ia merupakan bek tengah yang sebenarnya, Saya sangat menyukainya, tetapi saat ini kami mencoba merawatnya,” komentar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub (22/10/2016).

Sedangkan mengenai Sergio Aguero yang dalam pertandingan terakhir melawan Barcelona dicadangkan, Pep Guardiola mempunyai pandangan lain akan hal itu.

"Saya berbicara dengan Sergio, Ia sangat mengerti tentang keputusan saya dan ia membantu kami dari bangku cadangan. Saya pikir di menit-menit terakhir ketika Barca mulai kelelahan Sergio bisa membantu kami.”

Manchester City mengincar kemenangan pertama dari empat laga terakhir disemua kompetisi, meski anak asuh Guardiola memulai laga ini dengan status pimpinan klasemen.

"Saya menonton laga mereka melawan Inter di Liga Europa. Southampton bermain luar biasa, jauh lebih bagus ketimbang Inter, Inter hanya menembak sekali dan menang. Saya terpukau. Ini akan sulit, tetapi tentu kami harus mulai menang kembali,” pungkas Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, john, stones, Raheem Sterling, berita liga ingris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-manchester-city-tanpa-kapten-dan-wakilnya-saat-menjamu-southampton
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini