Berita Liga Inggris: Manchester City Bersedia Pangkas Harga Samir Nasri

Penulis: Vincent Asido
Rabu 14 Jun 2017, 21:30 WIB
Berita Liga Inggris: Manchester City Bersedia Pangkas Harga Samir Nasri

Jika sepi peminat City akan menjual Nasri sekitar 12 juta poundsterling (Sumber: The Sun)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manchester City dikabarkan siap untuk memangkas nilai jual Samir Nasri yang sebelumnya dibanderol dengan harga 16 juta poundsterling menjadi 12 juta poundsterling karena kurangnya peminat yang ingin memboyongnya.

Pemain asal Prancis itu telah dipinjamkan ke klub raksasa Spanyol, Sevilla pada musim kemarin dan sepertinya Los Blanquirrojos tidak ingin mengambil opsi untuk mempermanenkan servisnya .

Dan beberapa klub lain dari seantero Eropa sepertinya enggan meliriknya setelah harganya yang dinilai cukup tinggi serta gaji yang lumayan besar yakni 150.000 poundsterling per pekan jika ada klub siap menampungnya.

Sementara mantan klubnya, Marseille sempat menunjukkan ketertarikan mereka terhadap Nasri. Namun sejauh ini belum ada tawaran yang diterima dan City menginginkannya pemain berusia 29 tahun itu hengkang dari Etihad.

Nasri sendiri sepertinya juga sudah tidak mau lagi kembali ke Manchester City dan Pep Guardiola dikatakan tidak memasukkan namanya dalam rencana masa depan skuatnya.

Mantan bintang Arsenal itu diperkirakan akan tertarik untuk kembali berlaga di kompetisi La Liga, meskipun bergabung dengan klub Liga Primer Inggris lainnya juga dikatakan masih terbuka lebar asalkan ada tawaran yang tepat untuk dirinya.

City sepertinya juga tidak ingin melepasnya ke klub lain dengan status pinjaman kembali dan lebih memilih untuk langsung menjualnya secara permanen, setelah kesepakatan kontrak yang mereka berikan kepada Nasri akan berakhir pada tahun 2019.

Meski begitu, menurut sumber yang dekat dengan Etihad mengatakan bahwa sampai saat ini tidak ada klub yang benar-benar ingin melirik Nasri. Dan persoalan biaya yang dianggap terlalu tinggi untuk melepasnya membuat City dikatakan siap untuk memangkas banderol pemain 29 tahun itu.

"Sevilla memiliki pilihan terhadap dirinya, tapi ketertarikan mereka telah berkurang dan klub lain juga memilih mundur karena tuntutan upah yang tinggi,” jelas sumber tersebut. “Tidak ada yang konkret saat ini dan dia tidak bertambah muda. Dia akan berusia 30 tahun dalam dua minggu lagi dan memasuki tahap akhir karirnya.”

"Samir tidak mau kembali lagi ke sini (City) terutama karena ia menikmati karirnya di Spanyol pada musim lalu. Haruslah sebuah klub papan atas di Inggris yang bisa membuatnya untuk tetap tinggal (di Premier League)," pungkasnya.

Dapat dipahami bahwa Nasri dapat digunakan sebagai nilai tambahan jika City mengejar target lain di seluruh Eropa. Jika tidak, pemimpin Etihad dapat dipaksa untuk memotong harga jual Nasri menjadi sekitar 12 juta poundsterling, yang seharusnya bisa menarik peminat dari klub lain.

Artikel Tag: Samir Nasri, Manchester City, Sevilla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-manchester-city-bersedia-pangkas-harga-samir-nasri
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini