Berita Liga Inggris: Kata Philippe Coutinho, Kehadiran Jurgen Klopp Ubah Mentalitas Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 01 Okt 2016, 16:05 WIB
Berita Liga Inggris: Kata Philippe Coutinho, Kehadiran Jurgen Klopp Ubah Mentalitas Liverpool

Philippe Coutinho dan Jurgen Klopp / Pic via Colin Lane

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Philippe Coutinho mengakui bahwa kehadiran Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool telah merubah Liverpool dari segi permainan dan mentalitas tim, Jurgen Klopp memang dikenal sebagai manajer yang selalu memberikan semangat kepada timnya untuk menumbuhkan kepercayaan diri.

Peningkatan permainan yang dilalui Liverpool sampai akhirnya dapat memulai musim ini dengan baik, diakui Coutinho karena efek dari Jurgen Klopp.

“Jurgen (Klopp) telah membantu saya untuk berkembang banyak sebagai pemain,” kata Coutinho kepada Liverpool Echo.

“Saya sangat menikmati bekerja dengan manajer ini. Dia telah memberi saya banyak kepercayaan diri. Tim ini bermain dengan berbeda, sekarang. Kami memainkan gaya sepak bola yang menekan. Gaya ini sesuai dengan kami dan manajer. Ini sangat penting bagi Liverpool.”

“Saya percaya dengan skuat ini. Manajer telah mengubah banyak hal. Dia telah mengubah mentalitas tim.”

Meskipun telah menjalani awal musim dengan baik, tapi Coutinho tidak mau terlalu jemawa akan kans juara Liverpool. Ia lebih ingin Liverpool dapat konsisten dan tetap bekerja keras untuk menjalani pertandingan-pertandingan selanjutnya.

 “Kami berada dalam cara yang baik. Kami memiliki tim yang bagus, tapi kami harus menunjukkan itu setiap hari dan di setiap pertandingan. Kami tidak bisa melihat terlalu jauh ke depan. Kami harus mengambil langkah demi langkah, pertandingan demi pertandingan. Mungkin pada akhirnya kami bisa menang,” jelasnya.

Ia juga menuturkan harapannya untuk menjadi juara bersama Liverpool, untuk dikenangnya kelak saat ia memutuskan untuk tidak bermain sepak bola lagi.

“Apa yang saya inginkan adalah untuk mengangkat trofi bagi klub ini,” harapnya.

 “Itu hal yang paling penting. Anda ingin melihat kembali itu, pada akhir karier Anda dan berpikir tentang apa yang telah Anda menangkan.”

“Kami telah begitu dekat tapi kami tidak ingin ini terjadi lagi (kegagalan juara). Kami tidak ingin hanya nyaris (ke tangga juara). Kami ingin mengambil langkah berikutnya. Setiap hari kami bekerja keras dalam latihan untuk sampai ke sana,” akhiri pemain berusia 24 tahun ini.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Philippe Coutinho, Jurgen Klopp

1062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini