Berita Liga Inggris: Jawab Kritik, Ozil Tak Akan Ubah Gaya Permainan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 05 Mei 2017, 06:00 WIB
Berita Liga Inggris: Jawab Kritik, Ozil Tak Akan Ubah Gaya Permainan

Mesut Ozil (Sumber: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Playmaker Arsenal Mesut Ozil menegaskan bahwa ia tak berniat mengubah gaya permainannya meskipun kerap menerima kritikan, terutama soal bahasa tubuhnya, menyusul performa buruk The Gunners musim ini.

Mesut Ozil kerap mendapat kritik atas usahanya di lapangan, terutama bahasa tubuhnya, saat ia bermain untuk Arsenal. Komentar-komentar miring terus berdatangan dalam beberapa pekan terakhir saat The Gunnersmengalami kesulitan dengan terdepak dari empat besar Liga Inggris dan dibantai dengan agregat 10-2 oleh Bayern Munich di Liga Champions.

Walaupun demikian, pemain yang turut mengantarkan Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014 ini membela diri dan menegaskan bahwa ia tak memiliki keinginan untuk mengubah gaya permainannya.

“Beberapa orang menyukai saya, beberapa orang lagi tidak. Beberapa orang melihat bahasa tubuh sata dan berpikir saya tidak peduli. Tetapi, itulah saya. Saya tidak akan mengubah bahasa tubuh maupun gaya permainan saya secara drastis lagi,” ungkap mantan penggawa Schalke 04 dan Werder Bremen ini.

“Ekspektasi pada saya selalu tinggi di manapun [saya berada], karena saya adalah pemain yang bisa membuat perbedaan.

“Anda harus mengatasi itu. Di sana akan selalu ada kritik dan akan selalu ada pujian, tetapi yang penting adalah apa yang manajer katakan kepada saya. Saya telah mengatakannya berulang kali.”

Ozil, yang telah mencetak 11 gol dan 11 assist dalam satu musim, juga menolak anggapan banyak orang bahwa ia tidak cukup berjuang untuk membantu rekan-rekannya menorehkan kemenangan.

“Tetapi, apa yang tidak bisa saya mengerti adalah saat orang-orang berkata ‘Lihat, dia tidak berusaha lagi’atau ‘Dia tidak cukup berlari’.Jika Anda melihat statistik saya, Anda bisa lihat saya banyak berlari dan saya menunjukkan sikap yang baik,” tambahnya.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Mesut Ozil, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-jawab-kritik-ozil-tak-akan-ubah-gaya-permainan
961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini