Berita Liga Inggris: Inilah 15 Pemain Paling Penting Arsenal untuk Musim 2016-17

Penulis: Vina Enza
Senin 01 Agu 2016, 15:24 WIB
Berita Liga Inggris: Inilah 15 Pemain Paling Penting Arsenal untuk Musim 2016-17

Ozil dan Sanchez merupakan pemain terpenting bagi Arsenal

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Mezut Ozil dan Alexis Sanchez berada di posisi terdepan pemain yang paling penting bagi Arsenal. Berikut adalah susunan pemain terpenting bagi Arsenal untuk menghadapi musim baru Premier League yang diharapkan mampu membantu mereka meraih gelar juara.

Berikut urutan 15 pemain terpenting bagi Arsenal :

1. Mesut Ozil

Berada di jantung lini serang Arsenal seharusnya Ozil dapat bermain dengan baik seperti musim lalu untuk The Gunners agar dapat memperoleh gelar juara Premier League musim depan dan harus berharap bahwa rekan-rekannya akan lebih bisa memanfaatkan kesempatan yang telah ia ciptakan.

2. Alexis Sanchez

Ya, Arsenal memang sangat membutuhkan striker dan Sanchez adalah jawabannya dengan raihan 25 gol di musim lalu dia akan menjadi pemecah masalah mereka.

3. Petr Cech

Dengan stok bek tengah yang sedikit di awal musim depan, maka Cech akan menjadi bagian krusial pertahanan Arsenal.

4. Laurent Koscielny

Pemain Perancis telah menjadi tembok tangguh di barisan pertahanan Arsenal dan seberapa penting perannya akan bertambah karena cedera panjang yang mendera Per Mertesacker.

5. Olivier Giroud

Seberapa penting Giroud bagi klub akan berubah jika ada striker baru yang datang, namun dia harus konsisten mencetak gol untuk klubnya.

6. Granit Xhaka

Pemain pendatang baru ini akan bertanggung jawab menjaga keharmonisan sektor tengah Arsenal dan dapat juga membantu pertahanan tim agar semakin tangguh karena sebelumnya Arsenal kurang dari sisi pertahanan.

7. Hector Bellerin

Pemain muda Spanyol digadang-gadang sebagai bek kanan terbaik di liga pada musim lalu dan akan selalu berkembang. Dia menawarkan serangan tambahan dari sisi sayap dengan kecepatan yang dimilikinya.

8. Santi Cazorla 

Arsenal mempunyai banyak pilihan di bagian tengah tapi Carzola adalah hadirnya Carzola dirasa sangat penting musim lalu ketika banyak pemain tengah yang cedera.

9. Aaron Ramsey

Masih belum jelas bagaimana Arsenal bisa mencari yang terbaik dari Ramsey tapi semua pasti masih ingat pada gelaran Euro 2016 dia merupakan salah satu pemain terbaik.

10. Nacho Monreal

Pemain left back ini mungkin merupakan pemain Arsenal yang paling konsisten di musim lalu dan membantu menstabilkan barisan pertahanan Arsenal. Tapi The Gunners mempunyai Kieran Gibbs sebegai cadangan jika Monreal cedera.

11. Alex Oxlade-Chamberlain

"The Ox" masih menunggu giliran untuk bisa bermain di musim depan karena cedera yang dialaminya di pra musim. Tapi pertanyaannya adalah : Di posisi mana dia bisa ditempatkan di line up Arsenal?

12. Alex Iwobi

Jika Arsenal tidak mengontrak pemain depan lagi musim ini maka Iwobi akan menjadi salah satu starter regular di bagian sayap. Tapi Arsenal belum bisa berharap banyak dengan pemain berusia 20 tahun ini. Musim lalu dia tampil tidak mengecewakan.

13. Jack Wilshere

Arsenal harus belajar untuk tidak terlalu bergantung pada Wilshere dikarenakan cedera yang menimpanya. Membuatnya benar-benar bugar merupakan bonus bagi klub tapi pemain timnas ini mungkin belum bisa dijadikan starter.

14. Theo Walcott

Setelah musim yang buruk baginya, Walcott kembali berhadapan dengan persaingan yang ketat di depan maupun di sayap terutama jika Arsenal mendatangkan striker baru lagi.

15. Gabriel Paulista

Pemain yang dapat diandalkan jika pemain lain mengalami cedera tapi the Gunners tampaknya masih berburu pemain bek tengah yang menandai bahwa kemungkinan Paulista tetap akan menjadi pemain cadangan. 

Artikel Tag: Arsenal, Premier League, Mezut Ozil, Alexis Sanchez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-inilah-15-pemain-paling-penting-arsenal-untuk-musim-2016-17
2274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini