Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus Pilih Operasi untuk Pulihkan Cedera

Penulis: Nur Afifah
Rabu 15 Feb 2017, 16:15 WIB
Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus Pilih Operasi untuk Pulihkan Cedera

Jesus alami cedera metatarsal saat bela City

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bintang anyar Manchester City Gabriel Jesus dikabarkan lebih memilih jalan operasi yang bisa menyembuhkan cedera yang ia peroleh dalam pertandingan melawan AFC Bournemouth ketimbang harus melakoni terapi yang bisa membuatnya kembali beraksi di lapangan dalam waktu satu bulan.

Denilson merupakan orang pertama yang mengabarkan bahwa penyerang Manchester City Gabriel Jesus kemungkinan akan absen hingga tiga bulan akibat retaknya metatarsar kelima di kaki kanannya setelah hanya 16 menit memperkuat timnya dalam laga melawan AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris.

Menurut mantan pemain tim nasional Brasil ini, dokter City telah memberi Gabriel dua pilihan untuk memulihkan cederanya. Pertama, adalah dengan jalan operasi. Pilihan ini akab membuatnya menepi dari lapangan hijau dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan. Namun, dengan kepastian ia akan sepenuhnya pulih setelah periode tersebut.

Pilihan kedua adalah dengan langkah fisioterapi. Tanpa perlu menjalani operasi, ia akan menerima serangkaian rehabilitasi dan akan kembali dapat diturunkan manajer Pep Guardiola setelah satu bulan lamanya. Akan tetapi, perawatan ini memiliki risiko cederanya dapat kambuh suatu saat nanti.

Karena itulah, pada akhirnya remaja 19 tahun ini memilih operasi. Dengan pilihannya tersebut, ia baru akan kembali beraksi untuk The Citizensdi akhir musim ini. Pun jika segalanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Denilson juga telah menegaskan bahwa durasi tersebut hanya perkiraan. Waktu pemulihan Jesus bisa jadi lebih cepat atau lebih lambat.

Gabriel Jesus sejauh ini telah mencatat penampilan impresif bersama City sejak kedatangannya dari Palmeiras Januari lalu dengan torehan tiga golnya dalam dua penampilan sebagai starterdi Premier League.

Pihak City sendiri tak berencana memberikan komentar resmi terkait cedera bintang barunya hingga konferensi pers Jum’at (17/2) mendatang.

Artikel Tag: Denilson, Pep Guardiola, Sergio Aguero, Gabriel Jesus, AFC Bournemouth, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-gabriel-jesus-pilih-operasi-untuk-pulihkan-cedera
1511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini