Berita Liga Inggris: Eks Pemain Ini Menyesal Tinggalkan Arsenal untuk Gabung Barcelona

Penulis: Ricky
Jumat 07 Okt 2016, 20:45 WIB
Berita Liga Inggris: Eks Pemain Ini Menyesal Tinggalkan Arsenal untuk Gabung Barcelona

Alexander Hleb menghabiskan waktu tiga tahun di Arsenal kemudian pindah ke Barcelona

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Alexander Hleb mengaku menyesal meninggalkan The Gunners untuk bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008, di Arsenal dia sudah mencapai level top dan Arsene Wenger sudah seperti seorang ayah baginya.

Hleb yang sudah bermain 130 kali untuk Arsenal meninggalkan London dua tahun setelah mereka kalah di final Liga Champions 2006. Dan pada musim pertamanya di berhasil memenangkan Liga Champions bersama Barcelona, namun itu tidak membuatnya bahagia.

Hleb tak bisa mengembangkan dirinya dan tak menjadi pilihan utama di starting Xi Barcelona, ini yang membuatnya menyesal pindah ke Spanyol karena di Arsenal dia menjadi pemain penting.

Selama di Barcelona Helb hanya tampil 19 kali di La Liga (delapan kali menjadi starter), pemain Belarusia ini kesulitan bersaing dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

“Saya bermain di puncak permainan saya di London dan itu adalah momen terbaik karier saya,” kata Hleb kepada Reuters. “Di musim pertama saya (bersama Arsenal) kami sampai ke final Liga Champions. Kami kalah, tetapi akhirnya kemenangan datang ketika saya bersama Barcelona pada 2009, tetapisaya tidak bermain,” dikutip dari IB Times (7/10).

“Di satu sisi saya menyesal tidak bertahan di Arsenal. Wenger sudah seperti seorang ayah bagi saya dan dia mempercayai saya. Saya tahu dia sedih ketika saya muali berpikir tetang hal ini (pindah ke Barcelona). Di satu sisi Barcelona klub terkuat sampai sekarang. Tetapi, saya tidak sering bermain di sana walau masih tampil beberapa kali,”

Hleb hanya menghabiskan satu musim bersama Barcelona, setelah itu kariernya muali meredup dan pindah ke Stuttgart. Setelah itu Hleb terus berganti klub dan sekarang berseragam klub Belarusia, Bate.

Artikel Tag: Arsenal, alexander hleb, Barcelona

1666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini