Berita Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Pertandingan West Bromwich vs Tottenham Hotspur

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 15 Okt 2016, 11:01 WIB
Berita Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Pertandingan West Bromwich vs Tottenham Hotspur

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Ligaolahraga – Berita Sepak Bola: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan antara West Bromwich Albion dan Tottenham Hotspur di The Hawthorns pada pekan delapan Premiere League. Pertandingan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (15/10) pukul 21.00 WIB.

West Brom hanya mencatat satu kemenangan dalam 13 pertemuan terakhir mereka di Liga Primer menghadapi Tottengam (imbang 7, kalah 5).

Di The Hawthorns, West Brom sudah tidak menang di liga dalam enam partai terakhir mereka di divisi utama menghadapi Tottenham (imbang 3, kalah 3).

Total 45% pertemuan di Liga Primer antara kedua tim ini yang berakhir dengan skor imbang (9/20). Hanya duel Everton vs Leicester (13/20, 65%) yang memiliki persentase imbang lebih besar (minimal 20 pertandingan).

Gelandang Denmark, Christian Eriksen mencetak gol dalam dua dari tiga kunjungannya ke The Hawthorns di Liga Primer, walaupun dia gagal menciptakan gol dalam kunjungan terakhirnya di sana.

Musim ini, Eriksen melakukan 18 tembakan di Liga Primer tanpa menghasilkan satu gol pun, terbanyak di antara pemain lainnya yang belum mencetak gol.

Son Heung-Min terlibat dalam delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Primer (6 gol, 2 assist).

Hanya dalam musim 1960-61 di mana mereka menjadi juara (21 poin, jika kemenangan dihitung 3 poin) Spurs melakukan start lebih baik dalam satu musim di divisi utama ketimbang musim ini (17 poin dari tujuh partai pertama).

Nacer Chadli terlibat dalam lima dari enam gol terakhir West Brom di Liga Primer (3 gol, 2 assist).

Bahkan Chadli membukukan tiga gol dalam empat pertandingan Liga Primer untuk West Brom, jumlah yang sama dengan yang dicetaknya dalam 30 pertandingan sebelunya bersama Tottenham di kompetisi ini.

West Brom mencatat rata-rata akurasi umpan terendah di divisi utama musim ini (68%), juga jumlah terendah dalam hal melakukan umpan (2.055).

Artikel Tag: West Bromwich Albion, Tottenham Hotspur, Liga Primer

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini