Berita Liga Inggris: Clement Pastikan Tetap Bertahan di Swansea City

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 05 Mei 2017, 23:30 WIB
Berita Liga Inggris: Clement Pastikan Tetap Bertahan di Swansea City

Paul Clement/Premier League

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Paul Clement memastikan dirinya akan tetap menangani Swansea City bahkan jika klub Wales ini terdegradasi dari Premier League. Mantan asisten Carlo Ancelotti ini mengaku betah menangani Swansea.

Pemilik Swansea asal Amerika Serikat sepertinya akan memberikan kesempatan agar tim ini bisa stabil setelah berganti tiga pelatih sepanjang musim ini. Pada awal musim 2016/17, Swansea ditangani Francesco Guidolin kemudian Bob Bradley dan kini Clement.

Sejak ditangani Clement, Swansea memang mengalami sedikit kemajuan. Dia mengambil alih tongkat kepelatihan dari Bradley pada Januari lalu. Saat itu, Swansea berada di dasar klasemen.

Kini, klub yang bermarkas di Liberty Stadium itu masih termasuk tim yang berada di zona merah dengan tiga pertandingan tersisa dan akan melawan Everton pada Sabtu (6/5) WIB.

Berbicara saat konferensi pers menjelang pertandingan melawan tim asuhan Ronald Komen itu, Clement berkata, “Saat saya datang Januari lalu saya menandatangani kontrak hingga musim ini berakhir ditambah dua musim lagi,” katanya.

“Saya sangat menikmati pekerjaan saya di sini dengan orang-orang hebat di belakangnya,” papar Clement yang lahir di kota Reading itu.

Clement mulai menekuni karier sebagai pelatih dengan menangani tim junior Chelsea. Saat Guus Hiddink menjadi manajer Chelsea, dia dipercaya menjadi asisten pelatih asal Belanda itu.

Saat Carlos Ancelotti menangani The Blues, Clement tetap dipercaya membantu pelatih asal Italia itu dan ikut ke mana pun eks pelatih Milan ini pergi, termasuk saat menangani Paris Saint Germain (PSG), Real Madrid, dan Bayern Muenchen. Dia memutuskan tak lagi membanu Ancelotti saat ditawari menangani Swansea.

Artikel Tag: Paul Clement, Swansea City, Liga Inggris, Berita Liga Inggris, Pemier League, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-clement-pastikan-tetap-bertahan-di-swansea-city
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini