Berita Liga Inggris: Cedera Parah, Bintang Muda Arsenal Harus Absen Sembilan Bulan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 25 Mei 2017, 06:30 WIB
Berita Liga Inggris: Cedera Parah, Bintang Muda Arsenal Harus Absen Sembilan Bulan

Gedion Zelalem (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bintang Arsenal yang tengah menjalani masa pinjaman bersama tim divisi dua Liga Belanda, Gedion Zelalem, diperkirakan harus menepi selama sembilan bilan setelah mengalami cedera parah saat membela tim U-20 Amerika Serikat.

Gedion Zelalem mengalami cedera yang cukup parah saat menjalani tugas negara bersama tim nasional Amerika Serikat dalam ajang Piala Dunia U-20 yang diselernggarakan di Korea Selatan.

Bintang muda Arsenal ini ditarik keluar hanya setelah 34 menit pertandingan berjalan saat timnya bermain imbang 3-3 melawan Ekuador hari Senin (22/5) lalu. Dan usai menjalani scan, menurut kabar dari Football London,terungkap bahwa gelandang berbakat ini mengalami robek pada ACL (Anterior Cruciate Ligamen).

Kabar tak menyenangkan ini tentunya menjadi pukulan besar bagi The Gunnersyang siap meletakkan harapan besar pada Zelalem untuk menjadi tambahan kekuatan bagi mereka dalam beberapa musim mendatang.

Banyak pihak berharap pemain kelahiran Jerman tersebut dapat menembus tim utama Meriam Londondalam beberapa tahun ke depan. Namun, ekspektasi tersebut harus terganggu setelah ia harus menepi selama enam bulan ke depan untuk menyembuhkan cedera lututnya dan kecil kemungkinan dapat kembali bermain dalam sembilan bulan ini.

Pemain internasional Amerika Serikat ini juga pernah menjalani masa pinjaman di Rangers musim lalu dan tampil cukup impresif dalam waktunya di Ibrox dengan mencatat 28 penampilan secara keseluruhan.

Zelalem, yang mencatat debut senior bersama Arsenal pada Januari 2014 saat masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain di menit 71 dalam kemenangan 4-0 Piala FA atas Coventry City, kembali dipinjamkan ke klub divisi dua Belanda, VVV-Venlo dalam jendela transfer musim dingin lalu.

Artikel Tag: Gedion Zelalem, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-cedera-parah-bintang-muda-arsenal-harus-absen-sembilan-bulan
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini