Berita Liga Inggris: Arsenal Tidak Butuh Riyad Mahrez

Penulis: Ruddy
Kamis 04 Agu 2016, 08:54 WIB
Berita Liga Inggris: Arsenal Tidak Butuh Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Arsenal belakangan ini memang dikaitkan ingin merekrut bintang muda Leicester City, Riyad Mahrez. Meski dalam beberapa kesempatan, Arsene Wenger tidak memberikan konfirmasi akan hal tersebut, komentar justru datang dari mantang pemain belakang Arsenal, Lauren. Menurutnya, Arsenal tak butuh Mahrez.

Latar belakang pendapat Lauren itu, karena saat ini kualitas pemain Arsenal cukup mumpuni, dengan hadirnya Alex Oxlade-Chamberlain dan juga Theo Walcott. Dengan demikian, di mata Lauren, Mahrez tidak menawarkan hal yang lebih besar dari apa yang dimiliki Chamberlain dan Walcott.

“Dia (Mahrez, red.) adalah pemain yang handal,” ujar Lauren, yang berhasil merebut dua gelar Liga Primer bersama Arsenal. “Tetapi, ada berapa banyak pemain yang mirip dengannya, dalam hal teknik permainan dan kreativitas seorang pemain tengah yang bisa melebar ke sisi saya[ yang sudah ada di Arsenal?”

Ya, komentar Lauren itu benar adanya. Coba saja tengok Mesut Ozil, Jack Wilshire, Aaron Ramsey. Jadi, menurut Lauren, dengan koleksi pemain yang bisa bermain di posisi beragam, Arsenal tidak membutuhkan Mahrez.

“Arsenal selalu memiliki pemain yang dinamis, tetapi mereka harus sedikit mengubah gaya bermainnya. Mungkin dengan sedikit arahan, dengan agresivitas dan determinasi yang lebih besar.”

Menariknya, Lauren mengatakan bahwa Olivier Giroud adalah salah satu pemain yang perlu ‘diremajakan’. Bukan dalam arti Wenger harus mencari penganti Giroud, karena performa Giroud jelan sangat penting untuk membantu Arsenal musim ini.

“Giroud memiliki kemampuan mencetak gol. Tetapi satu hal yang ia tidak punya, faktor x yang tak ada dalam dirinya adalah karisma. Di samping ia mampu bermain fantastis, tapi saya tidak melihat ada karisma yang terpancar dari dirinya,” pungkas Lauren.

Artikel Tag: Sepak Bola, premiere league 2017, liga primer inggris, Arsenal, Riyad Mahrez, arsene wenger theo walcott, chamberlain, oliver giroud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-arsenal-tidak-butuh-riyad-mahrez
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini