Berita Liga Inggris : 5 Hal yang Layak Dinantikan dari Laga Watford vs. Chelsea

Penulis: Vina Enza
Jumat 19 Agu 2016, 23:13 WIB
Berita Liga Inggris : 5 Hal yang Layak Dinantikan dari Laga Watford vs. Chelsea

Laga Chelsea vs Watford akan menyuguhkan berbagai macam cerita di Vicarage Road

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Chelsea akan bertanding melawan Watford hari Sabtu (20/8) ini pada laga kedua mereka di Premier League musim ini. Hasil pertandingan perdana mereka merupakan sebuah petunjuk bahwa Antonio Conte sudah menetapkan pilihan utama skuatnya, namun beberapa pertanyaan masih mengemuka terutama karena jendela transfer masih dibuka.

Berikut lima cerita yang layak dinantikan di Vicarage Road

Rivalitas Antonio Conte dan Walter Mazzari yang berlanjut di Inggris

Watford mengganti pelatih yang telah membawa kesuksesan mereka di musim lalu Quiqe Sanches Flores dengan mantan pelatih Inter dan Napoli Walter Mazzari. Sebelumnya di Serie A Napoli yang dilatih Mazzari merupakan satu-satunya tim yang bisa membawa masalah bagi Juventus yang dilatih oleh Conte. Dan puncaknya saat Mazzari menuduh Conte telah menjiplak taktik yang digunakannya dengan menempatkan tiga pemain di lini belakang. Rivalitas mereka yang intensif membuat mereka sering berperang kata-kata yang disampaikan melalui media di saat konfrensi pers.

Akankah Cesc Fabregas dimainkan?

Rumor tentang kepindahan Cesc Fabregas memuncak pekan ini karena dikabarkan bahwa Fabregas telah menjalin komunikasi dengan klub raksasa La Liga Real Madrid yang semakin diperkuat dengan dibangkucadangkannya dia pada laga lawan West Ham, Sedangkan di posisinya sekarang di line up the Blues tampaknya mulai digantikan oleh Oscar yang lebih bisa bermain menyerang maupun bertahan dan Fabregas tampaknya tidak bisa menyamai penampilan Oscar. Dengan keadaan seperti itu semakin memunculkan spekulasi jika tidak ada tempat baginya di skuat Chelsea di era Conte.

Kualitas Cesc Fabregas tidak diragukan lagi sebenarnya terutama jika melawan tim yang lebih lemah, Fabregas sebenarnya bisa dijadikan alat oleh Conte untuk membawa Chelsea ke posisi atas lagi. Hari Sabtu ini (20/8) diharapkan akan memberikan petunjuk jelas tentang masa depan Fabregas di Chelsea.

Akankah kebangkitan lini pertahanan berlanjut?

Lini pertahanan Chelsea masih tetap seperti tahun lalu di atas kertas namun performa mereka semakin meningkat, dengan Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Cesar Azpilicuetta dan John Terry. Penampilan dari masing-masing individunya mengingatkan performa impresif mereka di dua musim lalu. Terutama Ivanovic yang berkontribusi dalam hal menyerang maupun bertahan, setelah didera kritikan musim lalu, sekarang dia bisa bangkit dan memberikan performa hebatnya. Lini pertahanan Chelsea akan menjadi poin yang kuat jika para pemain veteran tersebut selalu tampil meyakinkan bagi tim maupun penggemar dan diharapkan akan menjadi yang terbaik di liga. Masing-masing dari mereka harus membuktikan dengan penampilan yang bagus.

Akankah Conte menampilkan pola serangannya?

Antonio Conte seperti halnya Louis Van Gaal adalah penganut sepakbola menyerang, ia percaya seorang pemain tidak akan pernah ragu dengan apa yang akan mereka lakukan pada bola. Dia memberikan perintah pada pemainnya untuk membuat serangkaian kejadian yang pasti pada permainan untuk menciptakan peluang. Pola ini berhasil diterapkan pada skuat timnas Italia pada Euro 2016, namun tidak diterapkan pada pertandingan Chelsea melawan West Ham pekan lalu. Diego Costa seperti terisolasi dan sering bolak balik ke lini pertahanan. Conte belum percaya diri menerapkan pola ini di Chelsea. Pola ini dianggap pembaruan di tim karena belum ada pelatih Chelsea yang menerapkannya. Yang patut dinanti adalah pola serangan yang cepat dan langsung ala Conte di laga ini.

Akankah Willian dipasang di sayap kanan lagi?

Performa Willian saat melawan West Ham seperti yang diharapkan yaitu solid dan dapat diandalkan namun ada sesuatu yang masih kurang darinya, penguasaanya terhadap bola sangat mengagumkan, kemampuan larinya tidak diragukan lagi, dan umpannya sangat efektif. Kekurangan Willian adalah ia kurang potensial dan konsisten dalam menyerang.

Artikel Tag: Chelsea, Watford, Antonio Conte, Walter Mazzari, Cesc Fabregas, Wllian, Premier League 2016/17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-5-hal-yang-layak-dinantikan-dari-laga-watford-vs-chelsea
1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini