Berita Liga Champions: Hat-Trick Aguero Bawa Manchester City Menang 5-0 Atas Steaua Bucharest

Penulis: Vincent Asido
Rabu 17 Agu 2016, 08:42 WIB
Berita Liga Champions: Hat-Trick Aguero Bawa Manchester City Menang 5-0 Atas Steaua Bucharest

Sergio Aguero sukses menyumbang tiga gol bagi kemenangan Manchester City

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Champions: Laga leg pertama babak play-off Liga Champions antara Steaua Bucharest kontra Manchester City dini hari tadi WIB seakan menjadi milik Sergio Aguero. Striker asal Argentina itu sukses mencetak hat-trick bagi kemenangan 5-0 The Citizen atas wakil Rumania itu. Namun, para fans City juga harus melihat bagaimana Aguero gagal mengeksekusi dua tendangan penalti.

Kemenangan mencolok ini tentu saja membuat langkah Manchester City sudah sedikit lebih dekat untuk menjamin tempat mereka di tahap penyisihan grup Liga Champions, yang telah mereka lalui dalam enam musim berturut-turut.

Meski menang besar, anak-anak asuhan Pep Guardiola itu sebetulnya bisa menambah gol lebih banyak lagi. Serangan yang dilancarkan oleh Aguero dkk tercatat telah membentur tiga kali mistar gawang dan membuang beberapa peluang lainnya dalam kemenangan yang akan membuat laga leg kedua pada pekan depan di Stadion Etihad hampir tidak berarti.

Aguero sebetulnya tidak punya masalah dalam mencetak gol dari titik penalti, seperti yang ia lakukan saat melawan Sunderland pada Sabtu kemarin. Namun entah kenapa, ia seperti kehilangan keberaniannya saat mengeksekusi penalti di Stadion Arena Nationala.

Hadiah tendangan penalti pertama bagi City datang setelah delapan menit laga dimulai ketika Raheem Sterling dilanggar oleh gelandang Bucharest, Muniru Sulley. Aguero, yang mengambil tendangan 12 pas, melepaskan tembakan rendah, namun kiper Florin Nita berhasil menjatuhkan badan ke kanan gawang dan berhasil menghalau bola keluar.

Aguero seakan bisa bernapas lega atas kesalahan yang dibuatnya itu ketika David Silva sukses mencetak gol di menit ke-13 menit setelah menerima umpan dari Raheem Sterling.

Kesialan bagi Aguero di babak pertama seakan masih berlanjut ketika ia gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk kedua kalinya di menit ke-21 menit ketika Aleksandar Kolarov dilanggar oleh bek lawan Gabriel Enache.

Kali ini Aguero memutuskan untuk menendang bola lebih tinggi, tapi rupanya sepakannya terlalu kencang hingga bola membentur mistar gawang. Ini menjadi kegagalannya yang keempat dari lima tendangan penalti terakhirnya bagi Manchester City di kancah Eropa.

Namun Aguero akhirnya bisa menebus dua kesalahannya ketika ia sukses mencetak gol pertamanya empat menit sebelum babak pertama usai serta tambahan dua gol lagi jelang akhir babak kedua tepatnya di menit ke-78 dan menit ke 89.

Sementara satu gol bagi The Citizen berhasil dicetak oleh striker yang baru saja dibeli Guardiola pada musim panas ini dari Celta Vigo, Nolito di menit ke-49.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Steaua Bucharest (4-2-3-1): Nita; Enache, Tamas, Tosca, Momcilovic; Achim (Bourceanu 46), Muniru (O Popescu 67); Adi Popa, Stanciu, Hamroun; Golubovic (Tudorie 46)

Mancheste City (4-1-4-1): Caballero; Zabaleta (Sagna 70), Stones, Otamendi, Kolarov (Clichy 75); Fernandinho; Sterling, De Bruyne (Fernando 80), Silva, Nolito; Aguero.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, liga champions, Steaua Bucharest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-hat-trick-aguero-bawa-manchester-city-menang-5-0-atas-steaua-bucharest
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini