Berita Liga Belanda: Vitesse Akhirnya Berhasil Taklukkan Roda JC

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Agu 2016, 10:55 WIB
Berita Liga Belanda: Vitesse Akhirnya Berhasil Taklukkan Roda JC

Lewis Baker dan teman satu timnya rayakan gol kemenangan Vitesse atas Roda

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Liga Belanda: Gol tunggal yang tercipta di babak pertama oleh Lewis Baker cukup untuk Vitesse unggul dan merebut kemenangan dengan 1-0 atas Roda JC pada pertandingan yang berlangsung hari Sabtu (20/8) kemarin.

Pertandingan yang dimenangkan Vitesse tersebut berlangsung di Parkstad Limburg Stadion, Kerkrade yang merupakan markas Roda.

Tim tuan rumah, Roda, menciptakan kesempatan pertama dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi kiper Vitesse, Eloy Room berhasil menghalau usaha gelandang Adil Auassar yang menendang dari jarak dekat. Setelah 15 menit berlalu, Vitesse berhasil mengambil alih pertandingan.

Bek Vitesse, Kelvin Leerdam nyaris menjebol gawang lawan dengan sundulannya, sebelum akhirnya Lewis Baker yang membuka skor di menit ke-23 setelah bek Roda JC salah memperhitungkan datangnay bola panjang.

Roda mulai melakukan serangan, ketika Mikhail Rosheuvel menguji penjagaan Room dengan tendangan ganasnya di awal babak kedua. Sementara itu, di sisi lain gawang, Ricky van Wolfswinkel sangat nyaris untuk mencetak gol ketiganya di musim ini, kiper Roda, Benjamin van Leer berhasil melakukan penyelamatan atas serangan Wolfswinkel tersebut.

Tim tuan rumah terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan di sisi gawang Vitesse agar bisa menyamakan kedudukan. Kesempatan itu datang ketika Auassar nyaris membobol gawang dengan tendangan bebasnya, sementara Nestoras Mytides melewatkan kesempatan untuk bisa mencetak gol di musim ini ketika tendangannya hanya menyentuh tiang gawang dari titik dengan area yang cukup kosong.

Kemenangan atas Roda tersebut menempatkan Vitesse di jajaran top 6 pada daftar klasemen. Sementara itu dengan kekalahan ini, Roda merasakan kekalahan pertama di musim ini, setelah dalam dua pertandingan sebelumnya Roda ditahan imbang 1-1 oleh Heracles Alamo, dan 2-2 oleh Ajax.

Artikel Tag: Sepak Bola, Eredivisie, Vitesse, Roda JC, Ricky van Wolfswinkel, Lewis Baker, Eloy Room, Adil Auassar, Kelvin Leerdam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-vitesse-akhirnya-berhasil-taklukkan-roda-jc
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini