Berita Liga Belanda: Duo Meksiko Siap Bantu PSV Pertahankan Gelar Eredivisie

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Agu 2016, 08:28 WIB
Berita Liga Belanda: Duo Meksiko Siap Bantu PSV Pertahankan Gelar Eredivisie

PSV Eindhoven menunggu duo asal Meksiko ini untuk kembali memenangkan gelar

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Sepak Bola: PSV Eindhoven memasuki musim baru dengan menyandang juara Eredivisie. Mereka memenangkan gelar tersebut di hari terakhir musim lalu setelah Ajax tergelincir. Klub asal Belanda terebut akan mengincar gelar liga ke-24 mereka dan memenangkannya tiga kali berturut-turut.

Mereka telah memiliki trofi di musim ini, dengan memenangkan Johan Cruyff Shield pekan lalu atas Feyenoord. Kesuksesan mereka musim lalu salah satunya berkat pemain internasional asal Meksiko di klub mereka.

Andres Guardado telah menjadi bagian penting dari PSV seperti pentingnya ia bagi Meksiko dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang ia adalah wakil kapten di klub dalam tambahan mengenakan ban kapten untuk negaranya. Guardado, yang dijuluki El Principito, adalah mesin serangan PSV. Biasanya ia berlari sampai ke belakang untuk menerima bola dari pemain bertahan untuk memulai serangan.

Ia menyelesaikan musim lalu dengan berada di antara pemimpin liga dalam beberapa kategori yang berbeda. WhoScored menempatkannya di peringkat 6 sebagai pemain dengan nilai tertinggi di Eredivisie dan mudah melihat alasannya. Ia berada di peringkat ketiga sebagai pemain dengan total assist tertinggi di liga (9 assist), bahkan terhubung dengan Hector Moreno untuk tiga di antaranya. Walaupun ia selalu sering menjadi pembuat peluang, ia telah dikenal dengan banyak golnya.

Hector Moreno menikmati kesuksesan di liga sebelumnya. Ia memenangkan gelar juara liga tahun 2009 bersama AZ Alkmaar, lalu bergabung bersama Carlos Salcido dan Andres Guardado sebagai juara Eredivise sebanyak dua kali.

Beberapa mempertanyakan kepindahannya dari La Liga ke Eredivise, dan mengatakan bahwa itu adalah kemunduran bagi kariernya. Moreno bermain dengan cukup baik di liga dan Liga Champions, dan membuat dirinya dikaitkan dengan berita transfer menuju liga yang lebih besar. rumor yang berkembang ia melakukan kesepakan bersama Arsenal, tetapi sekarang, ia mengawali tahun ini di PSV. Tahun lain sebagai starter di klub yang bermain di Liga Champion dan menantang untuk gelar liga mungkin apa yang diinginkan Moreno atas tim barunya. Waktu yang akan membuktikannya, tetapi selama ia di PSV, ia akan menjadi pemain kunci di barisan belakang.

 

 

Artikel Tag: Sepak Bola, Eredivisie, PSV Eindhoven, Andres Guardado, Hector Moreno, Liga Champion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-duo-meksiko-siap-bantu-psv-pertahankan-gelar-eredivisie
1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini