Berita Liga Belanda: Alasan Kepindahan Klaas Jan Huntelaar Ke Ajax Amsterdam

Penulis: Demos Why
Kamis 31 Agu 2017, 05:30 WIB
Berita Liga Belanda: Alasan Kepindahan Klaas Jan Huntelaar Ke Ajax Amsterdam

Klaas Jan Huntelaar (image: Telesport.nl)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Belanda: Klaas-Jan Huntelaar melakukan comebacknya ke Ajax Amsterdam musim panas lalu. Ia sepakat untuk kembali memperkuat Amsterdamers setelah melakukan pembicaran dengan Marc Overmars dan mantan pelatih Ajax, Peter Bosz, dengan menandatangani kontrak berdurasi satu musim.

Saat pertama kali sejak periode 2006-2008, Klaas-Jan Huntelaar musim panas lalu kembali menginjakkan kakinya di ArenA sebagai bagian dari skuad Ajax Amsterdam. Huntelaar melakukan comebaknya ke Ajax Amsterdam setelah melakukan pembicaran secara pribadi bersama Marc Overmars dan pelatih Ajax saat itu, Peter Bosz.

Ironisnya, beberapa hari setelah kedatangannya ke ArenA, Bosz justru hengkang untuk melatih Borussia Dortmund. Sebagai penggantinya, Ajax kemudian menunjuk Marcel Keizer sebagai pelatih kepala.

“Saya bergabung bersama Ajax bukan karena faktor pelatih,” ujar Huntelaar seperti dikutip dari Soccer Vision.

“Saya sudah melakukan pembicaran secara pribadi bersama Bosz. Sebagai pelatih saat itu, tentunya ia bicara banyak kepada saya. Ia memainkan sepakbola ofensif yang sangat bagus di musim lalu. Ia juga mengantarkan Ajax ke final Liga Europa. Tentu saja saya ingin tahu rencananya yang bisa dilakukan bersama saya, namun ia kini tidak melatih tim ini lagi.” ujarnya.

“Saya bermain untuk tim amatir di De Graafschap saat pertama kali merintis karir sepakbola profesional bersama dengan Richard Roelofsen. Anehnya ia kini sedang mengikuti kursus kepelatihan. Sangat lucu jika melihat kami sekarang berseberangan dan ia sekarang menjadi seorang pelatih. Tapi Ajax juga selalu ingin tipikal permainan yang mendominasi serangan dan akan selalu seperti itu,” komentar Huntelaar yang menganggap Keizer sebagai panutannya.

Selama mengikuti kamp pelatihan di Austria, Huntelaar berbicara beberapa kali secara intentif dengan Keizer untuk pertama kalinya.

“Dalam percakapan dengan Overmars dan Bosz, sangat jelas jika pilihan pertama mereka adalah Dolberg dan saya sebagai striker kedua. Namun, mereka menjamin bahwa saya akan mendapatkan menit bermain yang cukup dan tidak hanya dimainkan untuk lima menit terakhir saja. Mereka berdua telah memberitahu saya dengan sangat baik, dan hal itu bukan menjadi masalah bagiku,” tutup Huntelaar.

Artikel Tag: Klaas Jan Huntelaar, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-alasan-kepindahan-klaas-jan-huntelaar-ke-ajax-amsterdam
1690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini