Berita Liga 1 Indonesia: Sriwijaya FC Ingin Jaga Tren Positif Kontra Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Mei 2017, 11:45 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Sriwijaya FC Ingin Jaga Tren Positif Kontra Barito Putera

Sriwijaya FC/foto liga-indonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Liga 1 Indonesia: Sriwjaya FC bertekad meneruskan tren positif saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (13/5). Kemenangan atas Persiba Balikpapan di pekan ke-5 bakal jadi modal berharga Alberto Goncalves untuk meraup tiga angka di markas sendiri.

Sebelumnya Laskar Wong Kito(julukan Sriwijaya FC) memang mendapat tiga poin usai dipaksa menelan dua kekalahan beruntun dari Persib Bandung (0-2) dan Bhayangkara FC (1-2). Namun kemudian, tim asuhan Osvaldo Lessa mampu bangkit dengan menaklukkan Persiba Balikpapan (2-0) di laga tandang.

Hal itulah yang menurut winger Sriwijaya FC, M Nur Iskandar yang mampu mengembalikan rasa percaya diri anak-anak Laskar Wong Kito.

“Kekalahan dari Persib ditambah Bhayangkara di kandang membuat kami tertekan. Kini suasana lebih cair dengan kemenangan atas Persiba. Kami sudah bertekad cukup sekali saja kalah di kandang. Lawan Barito, kemenangan menjadi kewajiban yang harus diwujudkan,” kata eks pemain Semen Padang itu.

Pencetak assist terbanyak pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu tersebut menyatakan tekad seluruh pemain untuk menjaga tren positif ini. Apalagi formasi 4-3-3 yang kini diterapkan tim pelatih cukup fasih dimainkan Nur Iskandar yang seringkali menusuk dari sisi sayap.

“Teman-teman lebih kompak dan lebih kuat main dengan pola ini. Mungkin karena mereka sudah terbiasa jadi tampak lebih rapi dan kuat saat bermain. Ini yang saya lihat saat mengalahkan Persiba 2-0,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwjaya FC, Osvaldo Lessa bertekad meyapu bersih semua pertandingan kandang di putaran pertama dan ingin memasuki putaran kedua dengan modal 35 poin. Saat ini, timnya baru mengoleksi tujuh poin. Artinya dari 12 pertandingan sisa putaran pertama, Sriwijaya FC butuh minimal sembilan kemenangan.

“Kami masih ada 12 pertandingan. Termasuk melawan Barito. Dari jumlah itu, kami tidak boleh nambah kalah lagi. Minimal harus mengamankan kemenangan di 9 pertandingan. Dengan begitu kami bisa mendekati target minimal 35 poin di pertengahan musim,” jelas Lessa.

Artikel Tag: Liga 1, Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, M Nur Iskandar, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-sriwijaya-fc-ingin-jaga-tren-positif-kontra-barito-putera
1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini